BAZNAS Samarinda Peduli Korban Kebakaran Kembali Salurkan Bantuan Di Bukit Barisan

Tim Pelaksana Baznas Samarinda serahkan bantuan korban kebakaran di Jl Bukit Barisan Kel. Jawa Kec Samarinda Ulu.

SAMARINDA.NUSANTARANEWS–Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kota Samarinda, Kembali menyalurkan program peduli bencana, kepada warga terdampak pasca musibah kebakaran yang terjadi di Bukit Barisan, Gang Angin, RT. 15, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, yang terjadi pada Rabu malam (04/10/2023).

Tim Pelaksana Baznas Samarinda, Abdi Rachim mendatangi lokasi kebakaran guna menyalurkan bantuan bahan makanan, dan diterima secara simbolis oleh perwakilan warga, bantuan yang di salurkan berupa beras 10 karung, telor 10 piring, dan 10 dos mi instan.

Baca Juga  Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Temu Akrab dengan Insan Media Di Samarinda

Lurah Jawa, Mukmin menyampaikan ucapan terimakasih terhadap bantuan bahan pokok yang datang sehingga mampu meringankan beban musibah yang dialami warganya.

” Alhamdulillah bantuan sembako ini sangat dirasakan sebagai bantuan kebutuhan sehari – hari yang berasal dari Baznas Samarinda, kepada 5 Kepala Keluarga 11 jiwa, serta 2 anak- anak,” ucapnya.

Lanjut Mukmin, dengan hadirnya bantuan Baznas Samarinda ini sangat diharapkan Baznas mampu menjadi garda terdepan yang memberikan manfaat pada masyarakat umum dan khususnya di wilayah Kelurahan Jawa.

Baca Juga  BAZNAS Samarinda Adakan Khitanan Massal 500 Anak dan Pemberian Santunan 600 Anak

” karena ini merupakan partisipasi yang sangat bagus , dan kegiatan Baznas ini selalu hadir membatu masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito menjelaskan, Baznas mempunyai program Samarinda peduli, yang salah satunya memberikan bantuan terhadap korban musibah kebakaran, seperti hal yang terjadi di Bukit Barisan.

“Insyallah bantuan ini dapat meringankan, dan bantuan ini bersifat kedaruratan, ” ucapnya.
Widyasmoro kembali menyampaikan ajakan terhadap masyarakat sebagai lembaga nonstruktural pemerintah maka agar menyalurkan Zakat., Infaq dan sedekahnya hanya melalui Baznas.

Baca Juga  Joni Sinatra Ginting Sosok Legislator yang Peramah

” Karena ini masuk di Program Samarinda peduli, maka seluruh masyarakat terus diimbau agar menyalurkannya Zakat Infak sedekahnya melalui Baznas Samarinda,” m@n.