Warga Long Iram di Samarinda Perkuat Silaturahmi Melalui Halal Bihalal

SAMARINDA.nusantaranews.info – Guna mempererat silaturahmi, keluarga besar warga Samarinda asal Long Iram menggelar acara Halal Bihalal pada Sabtu, 25 Mei 2024, di sebuah kafe ternama di Samarinda.

Acara ini mengusung tema “Warga Long Iram Rakat dan Kompak Bersama Membangun Samarinda Semakin Maju dan Beradab”, dan merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama enam tahun.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Asisten II Kota Samarinda Sam Saimun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda Asli Nuryadin yang juga merupakan warga Long Iram, tokoh masyarakat Long Iram Kai Fredy, serta berbagai tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  FKMS Prov. Kaltim Siap Melayani Seluruh Warga Sulawesi Di Kaltim

Kegiatan ini menampilkan berbagai acara seremonial, termasuk tarian daerah Kalimantan dan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah agama asal Long Iram, Agus Sofyan, yang menekankan pentingnya menjaga silaturahmi.

Apri Gunawan, Ketua Harian Kerukunan Warga Long Iram di Samarinda, menjelaskan bahwa acara ini biasanya dilaksanakan di bulan Syawal. Namun, karena kesibukan warga, acara baru bisa diadakan pada bulan Mei.

“Kami sangat bersyukur bisa menyelenggarakan acara ini meskipun sedikit terlambat. Halal Bihalal ini penting untuk memperkuat hubungan di antara warga Long Iram yang ada di Samarinda,” ucap Apri Gunawan.

Baca Juga  Joni Ginting Serukan Kepada Generasi Milenial Agar Tidak Apatis Terhadap Politik

Ketua Panitia, Dayang Jois Jonita, menyatakan bahwa acara ini berjalan sesuai dengan harapan dan mendapat sambutan yang positif dari warga.

“Antusiasme warga sangat luar biasa. Ini menunjukkan kekompakan kita dalam menjaga kebersamaan dan membangun komunitas yang lebih kuat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan sembako bagi korban banjir di Long Iram oleh Komunitas Ragam Budaya. Bantuan ini diterima langsung oleh Apri Gunawan.

“Bantuan ini sangat membantu warga yang terkena dampak banjir. Kami berharap bisa terus membantu dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Long Iram,” tambah Apri Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *