Keluarga Besar Adat Dayak Kenyah Gelar Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2024

SAMARIDA.NUSANTARA NEWS–Kerukunan Keluarga Besar Dayak Kenyah Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru di Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Mazmur Temindung pada Minggu 21 Januari 2024.

Ketua Kerukunan Adat Dayak Kenyah Prof.Dr Jiuhardi mengatakan perayaan ini sebagai bentuk cinta kasih terhadap sesama, pada pemilu 2024 dirinya juga menghimbau meskipun terdapat perbedaan pilihan namun di harapkan silaturahmi tetap terjaga.

Baca Juga  Swadaya Bersholawat Peringati Maulid Nabi SAW Undang Penceramah Asal Jawa Timur

Gubernur Akmal Malik, diwakili oleh Ririn Sri Rahayu, mengungkapkan bentuk apresiasi terhadap kerjasama dengan pemerintah menjelang pemilu maka pada perayaan ini menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan di tengah perbedaan, mencerminkan semangat damai dan kerukunan di masyarakat.

Pada rangkaian acara di awali dengan ibadah seluruh jemaat, Penampilan tarian lokal dari Budaya adat Dayak kenyah, pemberian bingkisan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta perwakilan umat muslim sebagai bentuk toleransi yang menghargai perbedaan.

Baca Juga  Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Kaltim

(Nng/Bud)