Dukung Pengembangan Potensi Alam, DPRD Samarinda dan DPRD Gowa Jalin Kerjasama

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah, DPRD Samarinda dan DPRD Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan menjalin kerjasama.

Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Abdul Khairin menjelaskan bahwa kunjungan dari DPRD Gowa ini ingin membangun Kerjasama mencakup pengembangan potensi alam yang melimpah di kedua daerah, seperti konservasi alam di TWA Malino di Gowa dan sektor pertanian serta perkebunan di Samarinda

“Jadi dalam kunjungan ini bukan hanya ajang dalam silaturahmi, sekaligus membahas kerjasama,” kata Khairin sesuai Rapat kunjungan pada Rabu (28/2/2024).

Baca Juga  Puji Astuti Soroti Kondisi Pendidikan di Samarinda, Sebut Masih Banyak Permasalahan

Khairin mengungkapkan bahwa Kedua daerah ini memiliki kekayaan alam yang dapat dimaksimalkan untuk mendukung pola pembangunan yang berkelanjutan.

“Di Gowa, Taman Wisata Alam Malino menawarkan potensi wisata alam yang signifikan, sementara Samarinda dengan sumber daya alamnya yang melimpah di sektor pertambangan dan perkebunan, menjanjikan kemajuan ekonomi yang berkelanjutan,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan yang akan datang di bulan Maret diharapkan akan membawa diskusi ke arah yang lebih konkret dan serius, dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Baca Juga  FKMS Bagikan Dorprize dan Bagikan Hadiah Pada Puncak Peringatan HUT RI ke-78 Th

“Komisi Tiga dari Gowa telah menyatakan keinginan untuk melanjutkan diskusi ini dengan harapan akan tercipta sinergi yang lebih besar antara kedua daerah,” jelasnya.

Ia berharap kerjasama ini juga dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia dalam memanfaatkan potensi alam secara optimal dan bertanggung jawab, sebagaimana diatur dalam kebijakan kerjasama antar daerah.

“Dengan adanya kunjungan kerja ini dapat menghasilkan hasil dan tercapainya tujuan yang sama,” tandasnya.

Baca Juga  400Paket Daging Qurban Di Bagikan Baznas Kota Samarinda

(Adv/Isw)