BAZNAS Samarinda Adakan Khitanan Massal 500 Anak dan Pemberian Santunan 600 Anak

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Pada Tanggal 03 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional, sebagai bentuk dukungan dan perlindungan kepada penyandang disabilitas diseluruh dunia.

Pada peringatan itu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Samarinda bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda  menggelar Khitanan massal sebanyak 500 Anak, berlangsung di Kantor UPTD Pusat Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusi (PLDPI) Samarinda Di Jalan Batu Besaung, Provinsi Kalimantan Kalimantan Timur.

Selain Khitanan massal dilakukan pula pemberian Santunan kepada 600 anak, Ketua BAZNAS Samarinda Widyasmoro Eko Prawito menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya memaksimalkan pendistribusian Dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui program Samarinda Peduli yang berkaitan dengan kemanusiaan.

Baca Juga  Serap Tenaga Kerja dan Kurangi Angka Pengangguran UINSI Samarinda Gelar Job Fair 2023

Kepala UPTD PLDPI Samarinda Moehamad Ghoufur menyambut baik terhadap kegiatan Khitanan massal yang dilaksanakan Oleh BAZNAS bahkan pertama kalinya se-Indonesia.

Dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional ini, ditampilkan pula seni tari serta pembacaan lantunan ayat suci alquran yang di bawakan oleh anak penyandang disabilitas.

Acara ini di hadiri oleh pemerintah Kota Samarinda diwakili Asisten II, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Samarinda, para camat dan Kepala UPTD PLDPI Kaltim.

Baca Juga  Tegakkan Konstitusi, DPW FKBPPPN Kaltim Minta Menpan RB Jalankan Amanat UU 23 Tahun 2014

Melalui momentum itu Widyasmoro mengajak masyarakat untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya melalui BAZNAS Samarinda.

(Nng/Bud)