Baznas Samarinda Salurkan Bantuan Air Bersih ke Ponpes MCI

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Badan Amil Zakat Nasional Kota Samarinda menyalurkan bantuan air bersih ke Pondok Pesantren Muslimin Indonesia Center di Jalan Bukit Pinang pada 31 Oktober 2023.

Di ungkapkan salah satu pengelola Pondok Pesantren Sitti Sagirah selama tiga bulan terakhir ini sulit untuk mendapatkan Air bersih menurutnya Samarinda saat ini sedang di landa musim kemarau sehingga sumber air yang biasa di gunakan kering dan airnyapun menghitam Karena faktor tersebut para santri sebagian dengan terpaksa harus di rumahkan.

Baca Juga  Pj Gubernur Kaltim dan Ketua Konsorsium Kasatpol PP Indonesia Dukung Perjuangan FKBPPP Tegakkan Konstitusi UU Nomor 23 tahun 2014

Wakil Ketua bidang pendistribusian Imam Royani menjelaskan bantuan air Bersih yang di berikan ini sebanyak 10.000 liter, bantuan ini merupakan program Kemanusiaan Baznas Samarinda, Dana yang disalurkan merupakan dari Dana Zakat Infaq dan Sedekah atau ZIS dari para Muzaki.

Sebagai Amilin dan tangan panjang dari para dermawan atau para Muzaki Baznas Samarinda selalu hadir di setiap kesulitan masyarakat khususnya untuk warga Samarinda.

Baca Juga  Peringati Isra' Miraj 1445 H BAZNAS Samarinda Santuni 100 Anak Yatim

Terkait hal ini di perlukan dukungan dari Pemerintah, Organisasi Perangkat daerah serta masyarakat untuk selalu berinfaq, berzakat,  dan bersedekah ke Baznas Samarinda yang manfaatnya dapat di rasakan oleh mustahik maupun warga kurang mampu yang sesuai dengan ketentuan Syariah Islam.

Seperti yang di rasakan ratusan santri ini dengan adanya bantuan dari Baznas Samarinda Air bersih ini dapat di nikmati kembali.

(Nng/Bud)