Ratusan Siswa SDN 010 LJI Bersama Orang Tua membuat Kreasi Daur Ulang Sampah Bertajuk Merah Putih.

Orang tua beserta Siswa-siswi SDN 010 Loajanan Ilir, Tim E.O Sinar Intan foto bersama Bunda Literasi Rinda Wahyuni Harun

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Ratusan Siswa-siswi SDN 010 Kecamatan Loajanan Ilir bekreasi dengan menggunakan bahan Daur Ulang Sampah yang dibuat oleh masyarakat Samarinda, bahan tersebut berasal dari sampah kertas, kayu dan plastik.

Kreasi daur ulang ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Th, agar kedekatan siswa-siswi bersama orang tuanya terjalin dengan baik maka keduanya membuat hasil karya seni bertemakan Merah Putih

Kegiatan ini diinisiasi oleh Event Organiser (E.O) CV. Sinar Intan bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Loajanan Ilir, yang secara simbolis di buka langsung oleh Isteri Wali Kota Andi Harun Rinda Wahyuni Harun selaku Bunda Literasi.

Baca Juga  Lomba Paduan Suara di SDN 007 Samarinda Ilir, Meriahkan HUT RI ke-78 Th

“Kegiatan ini tadi diLauncing oleh Ibu Rinda Wahyuni Harun selaku Bunda Literasi Kota Samarinda, dimana ini menandai bahwa Literasi Daur Ulang harus selalu digerakkan dan melibatkan orang tua sebagai pendamping putra-putrinya untuk menanamkan hidup cinta lingkungan dan sehat dalam memelihara lingkungannya,” Ucap C.E.O Sinar Intan Henny Amiroeddin usai mengisi workshop Daur ulang sampah.

Lanjut Henny, Kota Samarinda telah memiliki beberapa produk unggulan yang dibuat oleh masyarakat Samarinda yang dapat menggantikan bahan dari pabrikan.

“Kota Samarinda saat ini sudah mempunyai beberapa produk unggulan buatan masyarakat Samarinda yang bisa menggantikan bahan-bahan pabrikan dari daur ulang sampah, sehingga nantinya dapat memantik semangat para murid maupun masyarakat umum untuk bisa menggunakannya sekaligus dapat mengangkat ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Baca Juga  Rektor Unmul Abdunnur Monev Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK-SNBT 2023

Disamping itu melalui workshop Daur ulang sampah di lingkungan sekolah ini menjadi sebuah promosi bagi masyarakat Samarinda.

“Jadi kita ingin mempromosikan buatan masyarakat terhadap Dari Ulang sampah entah itu dari Plastik, kertas dari kayu dan beberapa Daur Ulang lainnya yang di buat oleh masyarakat,” jelasnya.

Setelah pelatihan pertama daur ulang sampah di sekolah SDN 010 Loa Janan Ilir, akan dilanjutkan ke seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Loajanan Ilir untuk membuat karya daur ulang sampahnya.

Baca Juga  Ratusan Siswa SDN 010 LJI Bersama Orang Tua membuat Kreasi Daur Ulang Sampah Bertajuk Merah Putih.

” Dengan nama Festival Merdeka bertajuk Merah Putih yang diikuti ribuan murid yang ada di Kecamatan Loajanan Ilir jadi memantik semangat Kemerdekaan, Semangat Merdeka dengan berkarya,” tutupnya.(Nng)

Ratusan Siswa SDN 010 LJI Bersama Orang Tua membuat Kreasi Daur Ulang Sampah Bertajuk Merah Putih.

(lebih…)

Baca Juga  Lomba Telur Hias Meriahkan Maulid  Nabi 1445 H di SDN 008 Samarinda Ulu