Upacara Pembukaan FLS2N, O2SN, dan OSN Tingkat SD/MI Kecamatan Samarinda Ulu

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS-Suasana meriah memenuhi lapangan SDN 007, Jalan Biola, Kota Samarinda pada pagi Jumat, 16/02/2024, saat upacara pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI Kecamatan Samarinda Ulu.

Ratusan siswa dari sekolah dasar se-Kecamatan Samarinda Ulu turut serta dalam upacara ini, bersama dengan para juri, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda, Asli Nuryadin.

Asli Nuryadin menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini, menekankan bahwa FLS2N, O2SN, dan OSN merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk menggali kreativitas, bakat, dan minat siswa dalam berbagai bidang.

Baca Juga  Kegiatan Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader (KOL) Lokal dalam Rangka Komunikasi Program Prioritas Ditjen PDM

Agus Hartoyo, Ketua Komite Koordinasi Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan (K3S) Samarinda Ulu, menjelaskan dengan antusias persiapan dan teknis pelaksanaan acara ini. Setelah vakum akibat pandemi COVID-19, kembalinya ajang ini menjadi momen yang dinantikan, dengan partisipasi sebanyak 630 siswa dari sekolah dasar Kecamatan Samarinda Ulu.

Dwi Wahyuni, Koordinator Pengawas Kota Samarinda, menambahkan bahwa kompetisi ini tidak hanya tentang memenangkan medali, tetapi lebih dari itu, mengasah karakter, kejujuran, dan sportivitas pada para peserta.

Baca Juga  Revitalisasi Bahasa Daerah:Kantor Bahasa ProvinsiKaltimGelar Diskusi Terpumpun Bersama Pengajar Bahasa Daerah

FLS2N dijadwalkan berlangsung selama dua hari, tepatnya pada 16-17 Februari 2024, dan akan berlangsung di SDN 008 Samarinda Ulu.

Dengan semangat dan dukungan penuh dari semua pihak terkait, diharapkan bahwa acara ini akan menjadi momentum penting bagi para siswa untuk mengeksplorasi potensi dan bakat mereka, serta mempererat tali persaudaraan antar sekolah dan komunitas pendidikan di Samarinda Ulu.

(Nng/Bud)