Hukrim  

Pria Ini Nekad Kabur, Setelah Meminjam Uang Ratusan Juta Rupiah

 

SAMARINDA- Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bernama Leni Ati menjadi korban penipuan setelah ratusan juta uang miliknya dibawa kabur oleh pelaku bernama Nalen.

Kuasa Hukum korban, Dedi Dores SH menyebut total uang tunai milik kliennya yang dibawa kabur oleh pelaku sebesar Rp 234 juta.

“Pelaku meminjam uang kepada klien kami tanggal 30 April 2023 lalu” ungkap Dedi kepada media ini, Kamis (22/6/2023).

Saat meminjam, pelaku berdalih bahwa uang yang dipinjamnya itu digunakan untuk membeli sembako.

“Jadi awal mulanya ibu Leni Ati mencari Pekerja ini lewat Reno dan Jamil/Calo nya untuk datang ke Lendian. Namun setelah dua bulan kerja di Kampung Lendian Liang Nayuq ternyata kabur. Selama ini pelaku bernama Nalen ini ambil utang kepada klien kami sebesar Rp 234 juta sesuai bukti yang ada,” jelas Dedi.

Baca Juga  Polsek Palaran Amankan Pelaku Pencabulan

Setelah dua bulan pelaku meminjam uang tersebut, diketahui pada hari Senin 19 Juni 2023 kabur dan membawa ratusan juta uang tunai tanpa memberitahu kepada korban.

“Senin yang lalu ada travel dan dua orang pria yang bernama Luncai dan Wuling yang menjemput Ketua Rombongan Nalen CS ini di Lahan Sawit Milik PT KAL ingin bekerja di daerah Kaltim, Kutai Barat. Mereka berhutang dan melakukan penipuan dan penggelapan uang milik klien kami ibu Leni Ati sebesar Rp 234 juta serta kabur dari Kampung Lendian Liang Nayuq,” ungkapnya.

Baca Juga  Alasan Hotman Paris Mengundurkan Diri dalam Memberi Bantuan Hukum kepada Keluarga Korban Lift Bandara Kualanamu

“Rombongan saudara Nalen ini dijemput oleh mobil Travel dari Kalbar. Atas nama saudara Luncai dengan menggunakan mobil bernomor polisi B 2467 POI. Sedangkan saudara Wuling menggunakan mobil bernomor polisi KB 1820 PF,” sebutnya.

Korban bersama kuasa hukumnya sangat mengharapkan agar pelaku memiliki itikad baik untuk mengembalikan uang tunai milik Ibu Leni Ati.

“Apabila saudara Nalen tidak mengembalikan uang tersebut, maka kami akan mempertimbangkan langkah hukum,” tegas Dedi.

Baca Juga  Ditangkap Aparat, Ini Deretan Aksi Kriminal Yamison Murib, Anggota KKB Pimpinan Numbuk Telenggen

“Pokoknya kami tetap menunggu Nalen cs dan semua travel dari Kalbar yang ingin menjemput rombongan Jamil di kampung Lendian Liang Nayuq, Kaltim, Kutai Barat,” tutupnya. (Iswanto)