Musda XVII HIPMI Kaltim: Andi Adi Wijaya Terpilih Secara Aklamasi

SAMARINDA.nusantaranews.info – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-17 yang berlangsung di lantai tiga Hotel Mercure Samarinda pada Jumat, 31/05/2024.

Acara yang bertemakan “HIPMI Solid Kaltim Maju” ini memiliki target untuk meningkatkan lapangan pekerjaan serta penguatan sumber daya manusia (SDM) dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

Musda kali ini diharapkan melahirkan generasi baru yang akan menggantikan kepengurusan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kaltim selama tiga tahun ke depan, periode 2024-2026.

Dalam pemilihan yang berlangsung, Andi Adi Wijaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Kaltim.

Sekretaris Umum BPD HIPMI Kalimantan Timur, Jumadil Anwar, menjelaskan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan.

” Di HIPMI ini kita bukan Partai politik, kita ini profesi pengusaha, ada sesuatu yang kalau kita bisa bermusyawarah  di luar Musda ini itu lebih baik, daripada kita bertikai rebut- rebutan lebih baik, 10 BPC ini solid kandidat yang ada ini cukup menaungi, cukup membina kami – kami di daerah pada waktu masanya,  makanya kemarin ada beberapa orang yang ingin mencalonkan diri tapi Karena Andi Adi Wijaya yang maju mereka akhirnya  tidak mau melawan, “Jelasnya.

Baca Juga  Tegakkan Konstitusi, DPW FKBPPPN Kaltim Minta Menpan RB Jalankan Amanat UU 23 Tahun 2014

Ketua Umum HIPMI Kaltim periode 2020-2023, Bakri Hadi, menyampaikan harapannya kepada ketua terpilih agar terus menjalin komunikasi yang baik antar daerah dengan pusat.

“Saya berharap Andi Adi Wijaya dapat menjaga hubungan yang harmonis antara HIPMI Kaltim dengan HIPMI pusat serta mampu menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan organisasi,” terang Bakri.

Acara Musda ini dibuka oleh Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud. Dalam sambutannya, Hasanuddin mengapresiasi upaya HIPMI Kaltim dalam mendorong perkembangan ekonomi daerah melalui pemberdayaan pengusaha muda.

Baca Juga  Joni Sinatra Ginting Sosok Legislator yang Peramah

“HIPMI Kaltim telah menunjukkan peran pentingnya dalam pembangunan daerah. Saya berharap kepengurusan baru dapat terus melanjutkan dan meningkatkan kontribusi positif ini,”ucapnya.

Musda ini diikuti oleh para ketua umum HIPMI se-Kaltim, mantan ketua umum, dan perwakilan BPC HIPMI. Hadir pula Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Anggawira; Bendahara Umum BPP HIPMI, Reynaldo Bryan; Ketua HIPMI BPD Papua Barat, Wiliam Hainrich; Bendahara Umum BPD HIPMI Kalsel, Akhmad Meidy Fahmaridho; Kasrem 091/ASN; perwakilan Kapolresta Samarinda; serta tamu undangan lainnya.

Andi Adi Wijaya, sebagai ketua terpilih, menyatakan komitmennya untuk membawa HIPMI Kaltim ke arah yang lebih baik.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Bersama dengan seluruh anggota, kita akan bekerja keras untuk mewujudkan visi HIPMI Solid Kaltim Maju dan mendukung IKN dengan memperkuat SDM serta menciptakan lapangan pekerjaan baru,” tegas Andi.

Baca Juga  400Paket Daging Qurban Di Bagikan Baznas Kota Samarinda

Dengan semangat baru dan kepengurusan yang solid, HIPMI Kaltim diharapkan dapat terus berkontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan pemberdayaan pengusaha muda di Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *