Muharam Ceria Baznas Salurkan 3000 Paket Bingkisan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Senilai 1.5 Miliar

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Bulan Muharam adalah bulan yang penuh keberkahan dimana para Nabi dan Rasul pada bulan ini banyak mendapatkan Anugerah dari Allah SWT sehingga dihari istimewa ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Samarinda kembali manyalurkan program pendidikan menyantuni anak yatim membagikan 3000 Paket Bingkisan dan uang tunai yang di transfer ke rekening masing2 anak yang tersebar kesepuluh Kecamatan Kota Samarinda dari tingkat SD dan SMP.

Kegiatan ini di kemas dengan nama Muharram Ceria yang di selenggarakan di Islamic Center JL Slamet Riyadi pada Senin tanggal 14 Agustus 2023 yang di hadiri oleh Wali Kota Andi Harun bersama jajaran pemerintahan Kota Samarinda.

Baca Juga  Warga Samarinda Seberang Tumpah Ruah ke Jalanan Ikuti Jalan Sehat Bersama Energi Baru Samarinda

Wakil Ketua 1 Ahmad Syahir menjelaskan kegiatan Ini terlaksana berkat kerjasama Baznas , Pemerintah Kota dan Dinas Pendidikan Samarinda.

Terkumpulnya dana bantuan ini tidak hanya dari para Muzaki namun juga dari hasil sedekah Durian yakni sedekah dua ribuan yang di infaqkan pertiga bulan sekali yang telah terkumpul sebanyak 300 juta rupiah.

Bentuk Apresiasi di ungkapkan Ketua Baznas RI Noor Achmad kepada Baznas Samarinda yang di akuinya terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan saat ini dirinya masih berkoordinasi terkait program Beasiswa nyang akan diperuntukkan kepada Anak Yatim di sekolah.

Baca Juga  Tegakkan Konstitusi, DPW FKBPPPN Kaltim Minta Menpan RB Jalankan Amanat UU 23 Tahun 2014

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengutarakan kehadiran Baznas ini sangatlah banyak memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, pihaknya berharap agar Baznas dapat berinovasi atau mengembangkan sebuah Aplikasi Tekhnologi sebagai wadah memberikan kemudahan dalam menyalurkan dana Zakat Infaq Sedekah (ZIS).

Wali Kota Andi Harun juga mengimbau kepada Masyarakat Samarinda agar untuk selalu gemar berzakat dengan menyalurkan dana Zis nya ke Lembaga Resmi yakni Baznas Kota Samarinda.

Baca Juga  Swadaya Bersholawat Peringati Maulid Nabi SAW Undang Penceramah Asal Jawa Timur

(Nng)