Ketua DPRD Samarinda Sugiyono Partisipasi Pada Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Gor Kadrie Oening Samarinda

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS-Terlihat semangat nasionalisme dan cinta tanah air yang diikuti kurang lebih 300 peserta pada kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Samarinda melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda pada Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa yang sukses diselenggarakan dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 TH di halaman Gor Kadrie Oening pada Minggu 30 Juli 2023.

Sebagai Wakil Rakyat tentu pada momentum penting ini Ketua DPRD Samarinda Sugiyono turut hadir berpatisipasi pada kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan pembagian Bendera Merah Putih ini sangatlah penting di lakukan dalam rangka mengingatkan kembali terhadap perjuangan para Pahlawan dalam mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, serta memantik rasa cinta tanah air dan semagat Nasionalisme kepada Generasi Muda maupun Generasi Milenial.

Baca Juga  Kemhan Sosialisasikan Rekrutmen Komcad di Lingkungan Mahasiswa

Di jelaskan Kepala Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis kegiatan yang di selenggarakannya ini bertujuan menimbulkan rasa kebangsaan kepada masyarakat Indonesia bahwasanya dalam meraih Kemerdekaan tidaklah mudah, Bendera yang di bagikan pada Gerakan ini sejumlah 20.000 Bendera Merah Putih.

Diutarakan salah satu peserta Kepala Palaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda Suwarso pada Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini memiliki banyak makna positif dalam peringatan hari Kemerdekaan yang ke-78 TH.

Baca Juga  Keanehan dalam Sidang Kasus Jual Beli Buldoser di Pengadilan Negeri Samarinda

Acara Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih pada tahun 2023 ini di Buka secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso pada kesempatan ini turut hadir Ridwan Tasa selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Samarinda selain itu hadir juga tokoh dan pejabat dari berbagai instansi.

(Nng)