Kemhan Sosialisasikan Rekrutmen Komcad di Lingkungan Mahasiswa

SAMARINDA.nusantaranews.info – Ratusan mahasiswa dari tujuh universitas negeri dan swasta berkumpul di Makorem 091/ASN, Jalan Gajah Mada, untuk mengikuti sosialisasi pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Perekrutan Komcad ini, melalui Komando Daerah Militer VI/Mulawarman, membuka pendaftaran bagi 1000 anggota baru.

Kolonel Arm Rudi Setiawan menjelaskan bahwa mahasiswa yang bergabung dengan Komcad akan mendapatkan nilai setara dengan 13 SKS atau satu semester, sesuai dengan Program Kampus Merdeka.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi dan Bangun Kebersamaan Korem 091/ASN Gelar Lomba Domino

Antusiasme para mahasiswa terlihat tinggi selama sosialisasi ini. Banyak di antara mereka yang menunjukkan rasa ingin tahu terhadap kebijakan yang mendasari pembentukan Komcad.

Sebagai informasi, penerimaan Komcad dibagi menjadi dua gelombang dengan masing-masing target 500 orang. Pendaftaran dibuka dari 1 Mei hingga 7 Juni, dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada 18-22 Juni, seleksi kompetensi pada 23 Juni hingga 12 Juli, dan pemantauan akhir pada 12 Juli 2024.

Baca Juga  Sri Puji Ingatkan Pihak Sekolah di Samarinda Tak Memaksakan Pungutan Biaya Perpisahan Sekolah

Melalui perekrutan ini, para mahasiswa akan dididik untuk menjadi pribadi yang disiplin, mandiri, tangguh, dan menguasai teknik dasar kemiliteran. Perekrutan Komcad hingga saat ini masih berlangsung.

Penulis: Nng/Bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *