Generasi Milenial Beri Dukungan Mahyudin Menuju Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2024

 

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Wakil Ketua DPD RI Mahyudin terus meraih dukungan dari berbagai pihak menunju pemilihan Gubernur Kaltim 2024 termasuk oleh Generasi Milenial Di Kalimantan Timur.

Perihal ini dibuktikan dengan keseriusan para generasi milenial dari kalangan itelektual mahasiswa, pada acara obrolan santai bersama Mahyudin di cafe yens delight Jalan Juanda jumat malam ( 5/4/202).

Dalam pertemuan itu para Generasi milenial ini secara simbolis melakukan penyerahan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan formulir melalui salah seorang perwakilan mahasiswa bersama pemuda dari kalangan Habib.

Mahyudin menjelaskan tekadnya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Kaltim, dengan fokus sehingga mendapatkan dukungan dari generasi milenial.

” Alhamdulillah setelah berproses banyak dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat termasuk sudah minta restu dari ibu kandung saya kita mencalonkan diri untuk maju di Pilgub 2024 ini,” ucapnya.

Baca Juga  Melangkah Bersama: Persiapan Relawan Matahari Pagi Kaltim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Menyongsong Pilpres 2024

Lebih lanjut Mahyudin mengungkapkan
ucapan syukurnya , terlebih terhadap generasi milenial yang menjadi pembuka dan turut ambil bagian dalam perjuangannya menuju Kaltim yang lebih baik.

” Malam ini dari beberapa kalangan ada ustad – ustad, ada milenial ini merupakan star awal mereka menyampaikan dukungannya lewat KTP dengan formulirnya, yang mulai besok mungkin seluruh Kaltim sudah bergerak semua, untuk mengumpulkan dokumennya,”terangnya.

” Malam ini secara simbolis kita memulai, mencari hari baik tanggal 5 hari ini, hari Jumat bulan ramadhan mudah – mudahan apa yang kita perbuat menjadi berkah untuk Kalimantan Timur,” lanjutnya.

Dalam pertemuan itu pria yang masih aktif sebagai kader di partai Golkar ini mengutarakan meskipun awalnya mempersiapkan melalui jalur independen, Mahyudin tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan partai politik di masa mendatang.

Baca Juga  Saat Menteri BUMN Erick Thohir Pilih Umrah di Tengah Dinamika Politik saat Lebaran

” Rencananya kita dari jalur independen tetapi tidak menutup kemungkinan kalau nanti ada partai – partai juga bergabung, tetapi kami mempersiapkan jalur independen,” Ucapnya.

Beberapa perwakilan milenial menyatakan dukungan mereka, bahwa kaum muda adalah agen perubahan yang membutuhkan akses mudah terhadap pendidikan dan teknologi.

” Kaum milenial adalah kaum yang hari ini membawa perubahan, anak muda itu hanya minta diberikan kemudahan akses saja, akses pendidikan, akses data,” ucap Ahmad.

Dalam visinya  “Kaltim Keren”, Mahyudin menawarkan konsep yang komprehensif dan berorientasi pada masa depan.

Kaltim Keren merupakan singkatan dari Kalaboratif, Ekonomi Maju Berkeadilan, Religius dan Bersatu, Bangun Entrepreneurship serta Lingkungan yang Nyaman.

Baca Juga  Infografis Wiranto Antarkan Eks Kader Hanura Gabung Gerindra, Rujuk Politik 2 Jenderal?

Mahyudin menginginkan setiap daerah di wilayah Kaltim terjadi sinkronisasi atau pemerataan pembangunan.

Dirinya juga akan mendorong peralihan dari pendapatan galian dan tambang menjadi kawasan industri di Kaltim, serta melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

(Man)