Universitas Mulawarman jadi Tuan Rumah KAIB ke-XIV Th 2023

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Universitas Mulawarman menjadi Tuan rumah Konferensi Antara bangsa Islam Borneo Atau KAIB ke – XIV (14) di Tahun 2023 untuk ke tiga kalinya, acara berlangsung di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis 6 hingga 7 September 2023.

Dengan mengusung tema pelestarian dan integrasi peranan ilmu dan amal Di Wilayah Nusantara. Even bertaraf internasional ini di ikuti sejumlah perguruan tinggi, berasal dari tiga negara yang berada di kawasan Kalimantan, diantaranya Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca Juga  Rektor Unmul Abdunnur Monev Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK-SNBT 2023

Pemukulan gong oleh rektor universitas Mulawarman Prof.Dr Ir. H. Abdunnur menjadi pertanda pembukaan dan dimulainya kegiatan.

Rektor Abdunnur menjelaskan pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan KAIB Ke XIV ini terlebih Unmul kembali menjadi tuan rumah,selain itu KAIB ini merupakan wadah partisipasi dalam pengembangan keilmuan dan keagamaan pengembangan di pulau Borneo.

Sementara itu terkait teknis kegiatan KAIB Ke XIV, akan terbagi menjadi 11 bidang keahlian, yang akan di fasilitasi di 5 ruangan untuk melaksanakan diskusi bertukar pikiran.

Baca Juga  SMA Islam Samarinda Gelar Karya P5: Bazar Makanan Kreatif

Dalam ajang tersebut menghadirkan sejumlah partisipan yakni Unmul dari Indonesia, UITM Sarawak – Malaysia, UITM Sabah – Malaysia, Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA)- Brunei Darussalam, Universitas Tanjung pura- Pontianak, UINSI Samarinda, Universitas Palangkaraya dan IAIN Pontianak.

Dengan terselenggaranya Konferensi ini diharapkan mampu memperkuat jalinan tali silaturahmi.

Diketahui dimulai nya KAIB di laksanakan di Kalimantan khususnya di Unmul sejak tahun 2011, 2017 hingga ditahun 2023.

(Bud)