FLS2N, O2SN, dan OSN oleh K3S Samarinda Ulu: Memupuk Bakat dan Kreativitas Siswa

 

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Sebagai wadah untuk meraih prestasi dan semangat sportivitas, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar sukses digelar di Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur pada Sabtu 17/02/2024.

Di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Samarinda, puluhan siswa secara bergantian menampilkan beragam kreasi tarian khas daerah Kalimantan Timur.

Tidak hanya itu, lomba menyanyi solo dengan lagu-lagu daerah dan nasional turut meramaikan acara tersebut. Sementara itu, lomba kria anyam, cerita bergambar, dan pantomim juga diselenggarakan untuk mengasah kreativitas siswa.

Baca Juga  Pembukaan Workshop dan Festival Mading 3D

Kus Hartoyo, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Samarinda Ulu, berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi, meraih prestasi, dan menemukan bakat-bakat terbaik di tingkat kota.

Chelda Yuliana, Kepala Sekolah SDN 008 Samarinda Ulu, mendukung penuh even ini dengan harapan dapat membangkitkan bakat siswa dalam berbagai bidang, tidak hanya akademis namun juga seni dan olahraga.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Sri Mulyati, Kepala Sekolah SDN 007 Samarinda Ulu, yang turut menjadi lokasi pembukaan event tahunan ini.
Puncak acara ditandai dengan pembagian piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang FLS2N, O2SN, dan OSN.

Baca Juga  Momentum Hari Pendidikan Nasional, Gerindra Ingatkan Pemerintah Beri Perhatian ke Guru

Sebelumnya, upacara pembukaan digelar di SDN 007 Samarinda Ulu, dihadiri oleh ratusan siswa, juri, dan dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Samarinda, Asli Nuryadin.

(Nng/Bud)