Sambut Perayaan Natal, Walikota Andi Harun Ajak PKN Samarinda Bersatu dalam Kerukunan dan Toleransi

Perkumpulan Keluarga Nias (PKN) Samarinda melaksanakan Ibadah Perayaan Natal 2023

SAMARINDA – NUSANTARA NEWS, Walikota Samarinda, Andi Harun melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu, menekankan pentingnya meningkatkan kerukunan antar umat beragama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023/ 2024, pada acara Ibadah perayaan natal Perkumpulan Keluarga Nias ( PKN,) yang berlangsung di Hotel MJ Samarinda , Minggu (10/12/ 2023).

Walikota Samarinda di wakili Oleh Bpk Hotmarulitua Manalu, S. SIT., M. Sc (Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda)
Iman Kalvin Hia, A.Md (Ketua PKN Samarinda)

Dalam kesempatan itu Hotmarulitua Manalu membacakan pidato Walikota Andi Harun di hadapan Pendeta Vikar Sukarata Nazara, Ketua Perkumpulan Keluarga Nias (PKN) Samarinda Iman Kalvin Hia, Panitia Penyelenggara Natal, dan seluruh jemaat.

Baca Juga  Asisten 3 Gubernur Kaltim: Kabarkan Isteri Gubernur Kaltim Isran Noor Tutup Usia

Andi Harun menekankan bahwa Natal bukan hanya sekedar acara berkumpul keluarga, melainkan juga waktu yang tepat untuk introspeksi dan berdoa kepada Tuhan.

lebih lanjut, perayaan Natal menjadi pendorong kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, menjauhi perpecahan dan perselisihan.

Dia menegaskan pentingnya menjaga kondusifitas Kota Samarinda, mendorong kekokohan nilai-nilai kebangsaan, serta memupuk rasa kasih sayang dan perdamaian.

Baca Juga  Keanehan dalam Sidang Kasus Jual Beli Buldoser di Pengadilan Negeri Samarinda

“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, saya mengucapkan selamat melaksanakan Perayaan Natal bagi seluruh Perkumpulan Keluarga Nias Kota Samarinda, semoga semangat Natal ini menjadi kekuatan rohani, moral, dan spiritual untuk menciptakan situasi kota yang aman, damai, dan sejahtera,” ujar Harun.

Andi Harun turut menghimbau kepada seluruh warga Nias agar tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi. Dia mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Samarinda untuk bersama-sama menjaga persatuan umat beragama, menghindari potensi perpecahan.

Baca Juga  Baznas Samarinda Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Kelurahan Teluk Lerong

( Man)