Peningkatan Pengawasan Komisi IV DPRD Kota Samarinda Terhadap Pelanggaran Etika Pendidikan

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda melalui Komisi IV memiliki tanggung jawab dalam melakukan pengawasan terhadap berbagai aspek, termasuk dibidang pendidikan.
Pada saat ini, Komisi IV DPRD Kota Samarinda tengah memfokuskan pengawasannya terhadap pelanggaran dilingkungan sekolah yang terjadi belum lama Ini.

Wakil Ketua Komisi IV Sani Bin Husain menyayangkan dengan adanya isu Sekolah yang diduga terlibat dalam praktik penjualan kalender kepada siswa, menurutnya Hal ini dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap etika dan nilai-nilai pendidikan.

Baca Juga  DPRD Minta THM dan Tempat Jualan Miras di Samarinda Hentikan Operasional Selama Bulan Puasa Ramadhan

Selain itu pihak komisi juga akan berupaya meningkatkan pengawasan secara umum untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Sani menambahkan pentingnya peran masyarakat dalam melaporkan potensi pelanggaran di sekolah, dirinya mengajak seluruh pihak, termasuk orang tua, guru, dan masyarakat, untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dan bermartabat.

Baca Juga  Selain Daging Segar, Stok Pangan di Samarinda Masih Aman

Adanya perubahan dalam sistem pendidikan, menjaga integritas serta memberikan perlindungan terhadap hak-hak siswa dan warga sekolah secara keseluruhan.

(Nng/Bud)