Novan Minta Dishub Samarinda Tingkatkan Pengawasan Kabel LPJU di Sejumlah Ruas Jalan Protokol

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda untuk meningkatkan pengawasan terhadap kondisi Lampu Penerbangan Jalan Umum (LPJU).

Tujuannya, agar ketersediaan LPJU di beberapa ruas jalan protokol selalu aman, dan tidak di ambil kabelnya oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga  Himpunan Keluarga Sangala Samarinda Rayakan Nataru di Gereja Toraja Jemaat Moria

Diketahui, beberapa waktu lalu kabel LPJU di Jalan Panjaitan Samarinda diraib maling. Kejadian tersebut bukan kali pertama, bahkan sudah sering terjadi di beberapa titik lainnya.

“Saya harap Dishub yang memiliki kewenangan untuk itu, perlu meningkatkan pengawasan juga. Karena pencurian kabel LPJU ini sangat merugikan, baik pemerintah maupun masyarakat selaku pengguna jalan. Kita harapkan kejadian ini tidak terulang kembali,” kata Novan, Senin (4/3/2024).

Baca Juga  Relokasi Dermaga Pasar Pagi: PKL dan Pengusaha Perahu Sambangi DPRD Samarinda Minta Penundaan

Kata Novan, terkait kabel LPJU yang hilang di beberapa ruas jalan protokol itu bisa saja dianggarkan kembali.

DPRD akan siap mendukung, jika memang pihak Dishub mengusulkan anggaran.

“Dishub silakan ajukan usulan pengadaan kabel lampu PJU. Pada intinya kami di DPRD pasti mendukung itu, selama pengajuan itu untuk kepentingan masyarakat banyak,” tegas Politikus Partai Golkar ini.

(Adv/Isw)