Fuad Minta Penambahan Lahan Parkir di Kawasan Pasar Ramadhan Gor Segiri Samarinda

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Pasar Ramadhan di Kawasan Gor Segiri semakin banyak dikunjungi masyarakat, terutama saat menjelang buka puasa.

Dibalik keramaian pasar Ramadhan tersebut, terdapat persoalan yang dihadapi masyarakat, terutama para pengguna jalan sekitar. Baik yang keluar masuk pasar maupun masyarakat yang melintas.

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin menyebutkan persoalan tersebut bisa saja diatasi yakni dengan memperluas lahan parkir, sehingga warga yang datang ke pasar tidak memarkir kendaraannya di badan jalan.

Baca Juga  Kemhan Sosialisasikan Rekrutmen Komcad di Lingkungan Mahasiswa

“Lahan parkir itu mutlak diperlukan. Sering terjadi kemacetan di jalan-jalan utama karena tidak ada tempat parkir yang memadai,” kata Fuad.

Politikus Partai Gerindra ini juga meminta penyelenggara Pasar Ramadhan untuk memastikan ketersediaan lahan parkir yang luas dan aman.

“Jangan sampai pembeli parkir di bahu jalan, karena bisa terjadi gesekan dengan pengendara motor,” ujarnya.

Baca Juga  Gejolak Harga Beras di Samarinda: Dampak dan Langkah Pemerintah Daerah

Meski demikian, ia mengapresiasi upaya Pemkot Samarinda yang telah menyediakan lahan parkir yang sudah ada meskipun belum tercukupi.

“Kita berharap masyarakat tetap tertib dan mengikuti arahan petugas parkir yang ada, kemudian tetap berhati-hati,” serunya.

(Adv/Isw)