Wakil Rektor Uinsi Prof Dr Zurqoni Paparkan Materi Pada Public Lecture di UNU

Wakil Rektor Uinsi Prof Dr Zurqoni saat Memaparkan Materi tentang Kesiapan Perguruan Tinggi Dalam Menyambut IKN,Samarinda 28 Juli 2023

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Wakil Rektor bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris ( UINSI) Samarinda Prof Dr Zurqoni M.Ag berikan paparan diskusi terkait kesiapan Perguruan Tinggi Di Kalimantan Timur, dalam menyongsong Ibu Kota Negara ( IKN) Nusantara .

” Ini merupakan pencerahan yang positif, mengenai apa dan bagaimana IKN , kemudian bagaimana pemuda terkhusus di Perguruan Tinggi mempersiapkan dirinya dalam menghadapi IKN ini,” ucap Prof Zurqoni kepada media, Jumat ( 28/07).

Sebagai perwakilan Rektor UINSI Samarinda Prof.Dr .H.Mukhamad Ilyasin., M.Pd yang berhalangan hadir, Prof.Zurqoni menyampaikan keberadaan Universitas Islam Negeri (UIN) Di Kaltim ini menurutnya agar mahasiswa mempersiapkan diri dengan melakukan penguatan misi disertai aksi dalam rangka menyongsong Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga  Uinsi Samarinda Gelar Sidang Senat Terbuka Kukuhkan Prof.Dr.Abdul Majid, S.Ag.,M.A., dan Prof.Dr. Zamroni, M.Pd

” saya kira keberadaan IKN tentu selain dari sisi positif juga ada implikasi lainnya yang harus dipersiapkan, maka bagi perguruan tinggi negeri agama Islam, pertama harus melakukan penguatan misi, melakukan aksi dalam rangka eksistensinya di daerah IKN,” terangnya.

Dengan kesiapan yang cukup dari seluruh Perguruan Tinggi di Kaltim maka tidak menutup kemungkinan, saat IKN benar telah beroperasi akan berdampak positif dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri.

Baca Juga  Dosen FKIP Undhari Laksanakan Pengabdian Pendampingan dan Penyuluhan Pembuatan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Google Sites bagi Guru SDN 15 Koto Baru 

” Kegiatan ini saya kira bagus dan untuk setiap perguruan tinggi menjadi keniscahayaan untuk berbenah supaya tidak menjadi menara gading di IKN tetapi juga memiliki kontribusi dan bisa berperan aktif dan tidak ketinggalan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui kegiatan yang di gagas Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Samarinda ini merupakan kepedulian Organisasi Kemahasiswaan dalam menyikapi peran Pendidikan di IKN.

Dalam kesempatan diskusi yang di ikuti oleh para civitas UNU Kaltim, beserta Kawan- Kawan Cipayung sekota Samarinda , dihadiri pula oleh sejumlah pemateri berkompeten diantaranya, Dekan FKIP UNMUL Samarinda Prof. Dr Susilo , M.Pd, Plt.Sekretaris Disdikbud Provinsi Kaltim M.Jasniansyah, Rektor UNU Kaltim Dr.H. Farid Wadjdy M.Pd, Wakil Rektor UINSI Samarinda Prof.Dr Zurqoni, M.Ag, Kepala Disdikbud Kota Samarinda Dr.H. Asli Nuryadin, S.Pd., M.Memberikan

Baca Juga  Universitas Widyagama Mahakam Samarinda gelar Wisuda Sarjana Angkatan ke-31

(Nng/man)