Seno Aji Sebut Peran Perempuan Sangat Penting Dalam Pembangunan

Wakil ketua DPRD Kalimantan Timur, H Seno Aji.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim),H Seno Aji menegaskan bahwa peran perempuan dalam pembangunan sangat penting. Perempuan dan laki-laki harus diperlakukan sama.

“Sekarang bukan seperti zaman lampau, wanita yang seringkali dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Sekarang, wanita memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan daerah, sama seperti laki-laki,” kata Seno Aji kepada wartawan di Gedung B Kantor DPRD Kaltim, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga  Satu Nama Baru PJ Gubernur Kaltim Dibahas, setelah 3 Nama Beredar, Seno Aji : DPRD Kaltim Tetap Mensyaratkan Wajib Putra Daerah

DPRD bersama Pemprov Kaltim telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pengarus Utamaan Gender Dalam Kebijakan Daerah menjadi Perda.

Perda yang telah disetujui itu, kata Seno Aji, nantinya akan menjadi acuan terkait peran perempuan dalam proses pembangunan, termasuk dalam menduduki jabatan tertentu. Baik di legislatif maupun eksekutif.

Karena itu, ia berharap ketika Perda tersebut telah disahkan dapat diimplementasikan secara maksimal di semua instansi pemerintahan hingga ke pelosok daerah.

Baca Juga  Prihatin Kebakaran di KFI Sanga - Sanga , Seno Aji : Minta KFI Wajib Melengkapi Peralatan Safety Termasuk Pemadam Kebakaran

“Sekarang saja di DPRD hanya beberapa saja dari pihak perempuan, tidak memenuhi kuota 30 persen. Sehingga kita harapkan dengan adanya Perda ini nanti bisa memberikan ruang seluas-luasnya kepada perempuan,” ujar Seno Aji.

Politikus Partai Gerindra ini juga menginginkan, agar perempuan memiliki motivasi yang lebih besar untuk mau berkembang secara maksimal.

“Karena Perda substansi dari terbentuknya Perda ini untuk memberikan ruang gender, terutama pihak perempuan yang ada di Bumi Etam ini,” terangnya. (Usm).