Panen Raya Padi Di Bukit Pariaman Kutai Kertanegara di hadiri Wakil DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji

Wakil Ketua DPRD 1 Provinsi Kaltim Seno Aji bersama Para Petani Dusun Sukorejo Desa Bukit Pariaman Lakukan Panen Raya

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS-Disambut dengan tari jaipong Wakil Ketua Dprd Kalimantan Timur Ir.H Seno Aji menghadiri Panen Raya Padi di Dusun Sukorejo, Desa Bukit Periaman,Kabupaten Kutai Kartanegara pada Sabtu 02 September 2023.

Potong tumpeng sekaligus pemotongan padi secara tradisional dan modern menggunakan mobil jounder, dilakukan Seno aji sebagai pertanda panen di areal persawahan siap dimulai.

Baca Juga  Nidya Listiyono : Kalau Tidak Komunikatif PIC Beasiswa Disdik Kaltim minta di Ganti Saja

Dalam kesempatan itu, sekretaris Gerindra Kaltim ini secara simbolis turut menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani Sang Hyang Sri berupa mesin pengering padi dan merupakan bantuan aspirasi dari anggota DPR R.I Dapil Kaltim Budi Djiwandono yang sekaligus menjabat sebagai wakil ketua umum partai Gerindra.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno aji mengungkapkan panen raya ini diharapkan terus dapat berkelanjutan hingga mencapai swasembada di Kutai Kartanegara, sebagai bentuk dukungan politisi Dapil Kukar Tersebut akan terus membantu para petani dan berupaya maksimal menyelesaikan seluruh keluhan yang dialami.

Baca Juga  Sigit Wibowo Kunjungi Rumah Singgah Kanker Anak di Balikpapan, Berikan Sejumlah Bantuan

Salah seorang ketua kelompok tani Jamasri sangat bersyukur terhadap bantuan yang di berikan, dengan harapan petani dapat lebih sejahtera dan mengalami peningkatan.

Diketahui panen raya di bukit pariaman ini merupakan yang kedua kalinya, dengan hasil panen berkisar antara 4 hingga 5 Ton persekali panen, dengan hadirnya wakil Ketua DPRD kaltim ini mampu menjadi angin segar dan memperjuangkan kesejahteraan para petani di Kutai Kartanegara.

Baca Juga  Samsun Desak CV Prima Mandiri Tuntaskan Perbaikan Jalan Sanga Sanga- Dondang

(Bud)

sae