Kegiatan Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader (KOL) Lokal dalam Rangka Komunikasi Program Prioritas Ditjen PDM

BALIKPAPAN.nusantaranews.info -Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kaltim yang merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Ditjen PDM) mengadakan acara “Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader (KOL) Lokal” yang berlangsung di Hotel Gran Senyiur,Balikpapan pada tanggal 6-8/06/2024.

Acara ini bertujuan untuk membangun sinergitas dengan KOL lokal dan komunitas penerima manfaat kebijakan Merdeka Belajar, serta menyuarakan praktik baik kebijakan tersebut.

Tema yang diangkat “Membangun Sinergitas dengan Key Opinion Leader (KOL) Lokal dan Komunitas Penerima Manfaat Kebijakan Merdeka Belajar dalam Menyuarakan Praktik Baik Kebijakan Merdeka Belajar”.

Acara ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Seorang perwakilan dari TVRI Kaltim Provinsi, seorang perwakilan dari komunitas belajar penerima manfaat kebijakan Merdeka Belajar, dua orang dari internal Balai Pengembangan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga  Biochar dari Tandan Kosong Sawit : Langkah Inovatif dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi dan kerjasama antara Ditjen PDM dengan berbagai pihak terkait dalam upaya implementasi kebijakan Merdeka Belajar. Dengan menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang, acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang komprehensif dan mendalam mengenai pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar di lapangan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan komunitas lokal dan KOL dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam menyebarluaskan praktik-praktik baik dari kebijakan Merdeka Belajar, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah di Kalimantan Timur.

Baca Juga  PC PMII Adakan Kuliah Umum di Unmul Samarinda

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga menjadi ajang bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi tantangan serta memanfaatkan peluang yang ada dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar.

Acara “Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader (KOL) Lokal” ini merupakan bagian dari upaya Ditjen PDM untuk terus mendukung dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur. Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, komunitas, dan KOL, diharapkan kebijakan Merdeka Belajar dapat berjalan lebih efektif dan berdampak luas bagi masyarakat.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Ditjen PDM) adalah bagian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertugas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia melalui berbagai program dan kebijakan, termasuk kebijakan Merdeka Belajar.

Penulis: Nunung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *