Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo Sambut Kedatangan Brigjen TNI Anggara Sitompul di Kaltim

SAMARINDA.nusantaranews.info–Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo menyambut kedatangan Brigjen TNI Anggara Sitompul yang resmi menjabat sebagai Komandan Korem 091/ASN,

acara penyambutan Brigjen TNI Anggara Sitompul di Markas Komando Resor Militer 091/ASN pada Minggu 28/04/ 2024.

Acara tersebut diwarnai dengan tradisi upacara pedang pora, yang merupakan bagian dari prosesi penerimaan gelar dan jabatan khusus sebagai tanda penghormatan serta semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas militer. Brigjen TNI Anggara Sitompul beserta istri disambut dengan berbagai ritual penyambutan, termasuk tepung tawar dan tarian Gantar Dayak Kenyah.

Baca Juga  Bakti Sosial Akabri 94: Pangdam VI/Mulawarman Serahkan Kacamata Gratis untuk Pasien Katarak di Samarinda

Selain itu, dilakukan juga penghormatan terhadap Panji Dhuaja Korem dan penandatanganan buku tradisi satuan. Brigjen TNI Anggara Sitompul menyatakan tekadnya untuk menjalankan tugas dan amanatnya sebagai Danrem 091/ASN di Kalimantan Timur dengan memberikan inovasi terbaik untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Brigjen Yudhi Prasetiyo berharap agar Komandan Korem yang baru dapat segera beradaptasi dan menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kalimantan Timur.

Baca Juga  Dandim 0901/Smd Tinjau Kebun Ketahanan Pangan Wilayah

Brigjen Anggara sebelumnya bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Tiga di Timika Papua sebagai Asisten Potensi Wilayah, dan posisinya kini akan dijabat kembali oleh Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo.

Penulis: Nunung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *