Wakil Ketua DPRD Kaltim Serahkan Bus Sekolah untuk Desa Batuah

KUKAR.nusantaranews.info–Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Seno Aji, baru-baru ini menyerahkan secara simbolis bantuan berupa bus sekolah kepada masyarakat Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara. Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara Seno Aji dengan beberapa perusahaan yang peduli terhadap dunia pendidikan.

Kehadiran bus sekolah ini disambut dengan sukacita oleh masyarakat Desa Batuah, terutama anak-anak yang kini memiliki akses transportasi yang lebih aman dan nyaman untuk berangkat ke sekolah. Sebelumnya, jarak gedung sekolah yang jauh dari tempat tinggal menjadi kekhawatiran utama para orang tua dan siswa. Dengan adanya bus ini, anak-anak tidak perlu lagi khawatir terlambat ke sekolah.

Baca Juga  Angkasa Jaya Undang Awak Media Ngopi Bareng

Seno Aji mengungkapkan bahwa tujuan utama dari penyediaan fasilitas bus sekolah ini adalah untuk mempermudah akses pendidikan bagi anak-anak Desa Batuah sekaligus memotivasi mereka agar lebih bersemangat dalam mengejar cita-cita.

“Kami berharap dengan adanya bus sekolah ini, anak-anak dapat lebih fokus pada belajar tanpa harus memikirkan masalah transportasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Seno Aji menegaskan bahwa bantuan ini bukanlah yang terakhir. Ia berkomitmen untuk terus bersinergi dengan perusahaan-perusahaan dan pihak-pihak terkait lainnya guna memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami akan terus berupaya membantu di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, pertanian, hingga pembangunan tempat ibadah,” tambahnya.

Perawatan dan operasional bus sekolah ini akan ditanggung oleh alokasi dana desa, memastikan bahwa kendaraan tersebut dapat terawat dengan baik dan beroperasi secara optimal.

Baca Juga  Baznas Kaltim Gelar Pelatihan Dan Pendampingan Aplikasi Simba Serta Menara Masjid

Kepala Desa Batuah menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Ini adalah langkah besar bagi kami, terutama dalam mendukung pendidikan anak-anak desa,” katanya.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan anak-anak Desa Batuah dapat menikmati pendidikan yang lebih baik dan meraih masa depan yang lebih cerah. Dukungan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar dan mencapai prestasi yang membanggakan, serta membuka peluang bagi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Masyarakat Desa Batuah kini memiliki harapan baru dengan hadirnya bus sekolah ini. Diharapkan, langkah positif ini dapat diikuti oleh bantuan dan inisiatif lainnya yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan perhatian lebih.

Penulis: Nng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *