TMMD KE-116 Di Kampung Laham yang Terisolir Resmi di Tutup

 

KUBAR- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke- 116 di wilayah perbatasan yang dipusatkan di Kampung Laham Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu, resmi ditutup oleh Komandan Korem 091/ ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo S.I.P. pada Kamis (8/6/2023).

Sebelum dilaksanakan Upacara Penutupan di Lapangan Sepak Bola Kampung Laham terlebih dahulu digelar acara ramah tamah, pada kesempatan tersebut Dandim 0912 / Kubar, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo dihadapan Danrem 091/ ASN dan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu melaporkan capaian kegiatan fisik dan non fisik telah mencapai 100 persen.

Sementara itu, Danrem 091/Asn Brigjen Yudhi Prasetyo mengatakan kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 di Kampung Laham yang dilaksanakan kurang lebih selama 30 hari adalah merupakan aksi bakti TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Baca Juga  Kapten Yudar Zainuddin:Kejuaraan Finsswimming Balikpapan 2024 Jadi Daya Tarik Baru bagi Pencinta Selam

“Tujuan pelaksanaan TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan daerah dan membuka keterisolirnya suatu daerah dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ungkap Brigjen TNI Yudhi Prasetyo.

Pada kesempatan ini juga Danrem menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0912/ Kubar yang berhasil melaksanakan TMMD ke-116 dengan berhasil dengan baik, penghargaan dan ucapan terima kasih juga di sampaikan Danrem untuk Pemerintah Daerah Mahakam Ulu.

Baca Juga  Panglima TNI: Konflik Militer di Sudan Jangan Sampai Terjadi di Indonesia

Sementara itu, Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI baik ditingkat Kodam, Korem dan Kodim 0912/ Kubar.

“Saya menyampaikan, terima kasih kepada TNI yang hadir di tengah- tengah masyarakat, dengan adanya pembangunan melalui TMMD, berharap kedepan kegiatan TMMD ini tidak hanya di Kampung Laham tapi juga di daerah lainnya yang berada di Kabupaten Mahakam Ulu,” Ungkapnya.

“Semangat dari kebersamaan inilah yang merupakan hakekat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutupnya.

Kegiatan TMMD ini ditutup dengan pemotongan pita di Posmil, upacara dilanjutkan persembahan tari daerah oleh masyarakat Kampung Mahulu.

Baca Juga  Jumat Berkah Komandan Kodim 0901/Samarinda Gelar Aksi Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

(Nng/Sumber Penrem 09I/ASN)