Danrem Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo Silaturahmi ke Kantor Gubernur Kaltim

 

SAMARINDA, Komandan Korem ( Danrem) 091 Aji Suryanata Kesuma /ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo mengunjugi Gubernur Kalimantan Timur Dr.Ir.H. Isran Noor M.Si pada, Rabu (14/6/2023).

Kedatangannya disambut langsung, Gubernur Isran Nor Diruang kerjanya Di lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada.

Suasana penuh kehangatan menyelimuti perbincangan, antara kedua petinggi daerah itu.
Sembari memohon arahan dan petunjuk terhadap orang No.1 DiKalimantan Timur Ini, terdapat sepenggal pesan yang penting dan mengena yang di sampaikan Gubernur Isran Noor.

” Orang lain memperoleh sebuah kesenangan dan keberuntungan kita harus ikut bersyukur,” katanya

Selain itu dalam mengemban tugas dan jabatan sebagai seorang Komandan Korem, hendaknya bersikap jangan terlalu serius.

Baca Juga  Resmi Dibuka: Latsitarda Nusantara XLIV/2024, Membangun Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat di Kalimantan Timur

” Tentara jangan terlalu serius, tetapi tetap didalam aturan, ” ucapnya

Selanjutnya Danrem 091/ ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo menjelaskan maksud kedatangannya yang perdana ini, dalam rangka silaturahmi sekaligus membalas kunjungan Gubenur Kaltim di saat acara serah terima jabatan pada acara pisah sambut pada Selasa ( 6/6) lalu.

” Saya istilah nya kulonuwun , permisi untuk masuk Diwilyah Kaltim, karena dikita ini kan mengutamakan adat istiadat, termasuk Diwilyah Kah,” ucapnya.

Disinggung terkait dukungan Korem 091/ ASN terhadap program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, terlebih Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga  Rapat Paripurna Ke-18 DPRD Prov. Kaltim Hadir Kajasrem 091/ASN

” Yang namanya kita, harus selaras dan selalu bersinergis dengan daerah setempat, pembangunan Di Kaltim sudah bagus dan sudah maju, kita tinggal selaras bersama- sama, apalagi Kaltim sudah menjadi IKN, TNI ini tentunya bersama Pemda, Kaltim ini Indonesia masa depan jadi kita harus bergandeng tangan bagaimana kita membangun Indonesia masa depan itu lebih maju, serta lebih bagus kah,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Danrem telah melakukan soan silaturahmi kepada para petinggi dan tokoh masyarakat Di Kalimantan Timur, diantaranya Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Walikota Samarinda Andi Harun serta, Kompi B Pelopor Brimob Polda Kaltim, Kapolresta Samarinda Kompol Ary Fadli, dan Tokoh Masyarakat Said Amin.

Baca Juga  Panglima TNI: Konflik Militer di Sudan Jangan Sampai Terjadi di Indonesia

(Nng)