Tiyo Dukung Rencana Alih Fungsi Gedung Dispora Kaltim Jadi Museum

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listyono.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung penuh usulan Dispora Kaltim untuk mengalihfungsikan kantor lamanya menjadi museum penghargaan.

Rencana alih fungsi gedung tersebut setelah Dispora Kaltim meresmikan Gedung barunya yang berlokasi di Kompleks GOR Kadrie Oening beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono mengaku setuju atas rencana Dispora Kaltim untuk mengubah kantor lama mereka menjadi museum yang terpenting bisa menguntungkan bagi daerah.

Baca Juga  DPRD Dorong Pelaku UMKM di Kaltim Lakukan Transformasi, Ini Tujuanya

“Saya setuju rencana tersebut. Daripada nganggur. Karena kalau menjadi museum saya pikir nantinya akan banyak mendatangkan pengunjung yang datang kesitu,” kata Tiyo sapaan akrabnya.

Toyo menyebutkan bahwa, museum itu nantinya akan diisi dengan ribuan penghargaan yang telah diraih Dispora Kaltim melalui kegiatan-kegiatan yang menciptakan prestasi selama ini.

“Konsepnya dalam bentuk penghargaan dan lain sebagainya, saya pikir untuk orang banyak, maka silahkan saja digunakan untuk Museum,” kata Tiyo lagi.

Baca Juga  Gabungan Mahasiswa Unmul Kunjungi DPRD Kaltim, Rusman Yaqub: Berorganisasi Harus Menunjang Perkuliahan

Politikus Partai Golkar ini berharap agar dengan dialih fungsikan gedung tersebut menjadi museum dapat memberikan ilmu dan wawasan positif untuk masyarakat Kaltim.

“Selama itu bisa menimbulkan efek positif, ya silahkan. Yang penting ada dampak yang dihasilkan dari gedung tersebut,” tegasnya. (Usm).