Serap Tenaga Kerja dan Kurangi Angka Pengangguran UINSI Samarinda Gelar Job Fair 2023

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Berlokasi di Gedung Auditorium 22 Dzulhijah kampus 2 Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda,di Jalan H.A.M Riffaddin Kecamatan Loajanan Ilir, UINSI menggandeng Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda, Sukses menggelar Job fair, yang dilaksanakan pada 19 – 20 September 2023.

Job Afair perdana dilingkungan UINSI ini merupakan upaya penyerapan tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran sekaligus mempercepat masa tunggu Alumni UINSI Samarinda dalam memperoleh pekerjaan, bahkan diharapkan dapat menjadi refrensi dalam merencanakan karir masa depan bagi mahasiswa yang masih menempuh pendidikan.

Baca Juga  Dipimpin Subandi, DPRD Samarinda Laksanakan Rapat Banmus

Rektor UINSI Samarinda Profesor Mukhamad Ilyasin mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu, Mahasiswa, Alumni dan Masyarkat untuk mengembangkan karirnya meriah masa depan.

Kepala UPT Karir UINSI Gianto selaku Ketua Panitia Pelaksana Job Fair, menambahkan Kegiatan ini akan menjadi kalender akademik yang berkelanjutan.

Diketahui Job Fair di UINSI Samarinda dibuka Wakil Walikota Samarida Rusmadi Wongso, diikuti oleh 33 perusahaan yang berada di wilayah Kota Samarinda dengan 506 lowongan kerja tersedia dan 1.120 orang pendaftar.

Baca Juga  Serap Tenaga Kerja dan Kurangi Angka Pengangguran UINSI Samarinda Gelar Job Fair 2023

Perusahaan yang membuka informasi lowongan Kerja bergerak di sektor usaha perdagangan sebanyak 16 perusahaan, sektor jasa 2 perusahaan, sektor perbankan dan keuangan 8 perusahaan, sektor kehutanan pertanian perkebunan 2 perusahaan, sektor pertambangan 1 perusahaan, sektor konsumsi dan industri 2 perusahaan, sektor perhotelan 1 perusahaan, dan sektor otomotif 2 perusahaan.

(Bud)