Kukar  

Sarkowi Resmi diLantik Sebagai Ketua DPD SI JAKA Kabupaten Kutai Kertanegara

Dr.Sarkowi V Zahry saat menerima bendera Pataka dari Ketua Umum DPP H.Saefudin Zuhri,. SE,MM pada Minggu (10/12/23)

KUKAR.NUSANTARA NEWS—Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) H. Saefudin Zuhri,.SE, MM secara resmi melantik Dr.Sarkowi V Zahry sebagai Pangurus Organisasi Silaturahmi Keluarga Jawa Kalimantan (SI JAKA). Acara berlangsung di Stadion Rondong Demang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, pada Minggu malam (10/12/2023).

Sarkowi, yang juga Anggota DPRD Kaltim Komisi III dari Fraksi Golkar, menyatakan komitmennya untuk mengelola dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) anggota SI JAKA. Dengan jabatan gandanya, beliau berencana memajukan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca Juga  PW. GPII Kaltim Serahkan Throfy Pemain Terbaik Nabiel Husein Cup 2023.

“Pelantikan Silaturahmi Keluarga Jawa Kalimantan di Kutai Kartanegara malam ini mengukuhkan bahwa organisasi ini menjadi wadah silaturahmi, berkreasi, bekerja, dan berkontribusi kepada Kabupaten Kutai Kartanegara. Si JAKA akan dikelola bersama teman-teman untuk mengembangkan potensi sumber daya manusianya,” ungkap Sarkowi.

Pengibaran Bendera Pataka Oleh Ketua DPD SIJAKA Dr.Sarkowi V Zahry.

Rapat kerja pengurus SI JAKA yang baru dilantik akan menyusun program kerja selama satu, dua, hingga lima tahun. Rencananya, akan dibentuk cabang-cabang di tingkat kecamatan, dengan 20 Kecamatan di Kutai Kartanegara secara bergilir akan dibentuk dan dilantik.

Brigjen TNI Dendi Suryadi bersama Pengurus DPD SIJAKA Kab.Kutai Kertanegara

Dalam acara tersebut, Perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Staff Khusus Kasad dan mantan Kepala Staff dan Komandan Kodim 0906/Kutai Kertanegara turut hadir. Harapannya, kehadiran SI JAKA dapat menguatkan silaturahmi dan mewujudkan kemakmuran Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur.

Baca Juga  Tasyakuran Hari Jadi Paguyuban Keluarga Semarang (Pak Semar) yang ke-29 TH

Brigjen Dendi Suryadi menyoroti kepemimpinan Sarkowi sebagai putra daerah dengan Visi Nasional untuk nilai-nilai kesatuan dan persatuan Indonesia. “Si Jaka mengundang seluruh masyarakat untuk turut serta dalam upaya mewujudkan visi kesejahteraan bersama,” ucap Brigjen TNI Dendi Suryadi.

Foto bersama seluruh pengurus SIJAKA

Acara pelantikan diwarnai oleh Pesta Rakyat dengan tarian Jaranan, alunan Campur Sari, dan penampilan istimewa oleh bintang tamu Prigel Pangayu Anjarwening, artis asal Kediri. Kehadiran SI JAKA diharapkan menjadi pendorong positif dalam pembangunan daerah, dengan dukungan semua pihak untuk mencapai cita-cita bersama menuju Kutai Kartanegara Kalimantan Timur yang Sejahtera.

Baca Juga  Brigjen TNI Dendi Suryadi Hadir Pada Pelantikan SI JAKA Kab.Kutai Kartanegara

(Nng)