Kukar  

PW. GPII Kaltim Serahkan Throfy Pemain Terbaik Nabiel Husein Cup 2023.

PW GPII Kaltim Serahkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan Kepada Pemain terbaik turnamen sepak bola pada (29/11/2023)

KUKAR.NUSANTARA NEWS–Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Kalimantan Timur di daulat menyerahkan Throfy, Piagam Penghargaan dan uang Pembinaan sebesar RP 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) kepada Akbar Messi yang merupakan pemain terbaik dalam turnamen sepak bola Nabiel Husien Cup 2023 di Desa Benua Puhun Kecamatan Muara Rabu (29/11/2023).

Varia Fadillah selaku Ketua PW GPII Kaltim yang didampingi oleh Robiansyah Ketua Bidang Olahraga Menyerahkan secara langsung kepada Akbar Messi dari Kesebelasan Sepuhun FC yang pada pertandingan final tersebut berhasil sebagai juara dua setelah kalah tipis dengan skor 2:1 dari Kesebelasan Desa Benua Baru Kecamatan Kota Bangun Darat.

Baca Juga  Pelatihan Guru Utama Revitalisasi Bahasa Melayu Kutai: Menguatkan Kemampuan Pengajaran Bahasa Daerah

Varia Fadillah yang juga selaku Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Kita (Gempita) Kukar sebelumnya juga didaulat oleh panitia penyelenggara untuk memimpin doa penutupan turnamen tersebut.

“Ini suatu surprise bagi kami GPII Kaltim diminta oleh pak Haji Nan (Kepala Desa Benua Puhun dan juga ketua Askab Kukar) untuk selain memimpin doa juga diberikan kesempatan menyerahkan Throfy tersebut” ujar Varia pada Media online Nusantara News.

Turnamen sepak bola yang terbuka untuk umum ini, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Desa Benua Puhun. Kegiatan juga dibuka dengan tarian tradisional dan moderen, Senam Zumba, serta menampilkan fashion show dari kostum daur ulang plastik. Serta diisi pula dengan berbagai macam doorprize seperti sepeda listrik, lemari es, kompor gas, tiket pesawat wisata PP ke Bali untuk empat orang penonton yang beruntung serta hadiah ringan lainnya.

Baca Juga  Seno Aji Hadiri Pesta Rakyat Matahari Pagi di Kab.Kutai Kartanegara

Menurut Varia Fadillah lagi kegiatan semacam ini akan kami sosialisasikan pula kepada PD GPII di 10 Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kaltim. “Ini adalah suatu kegiatan positif mendukung program GPII Pusat yaitu mewujudkan Indonesia Emas 2045” tegas Varia Fadillah.

Adapun urutan Juara pada piala Nabiel Husien kali ini yaitu Juara pertama Benua Baru FC, juara kedua Sepuhun FC, Juara ketiga
Arnex Jonggon FC, serta juara keempat adalah GMK 0906 Tenggarong FC. Sementara untuk Throfy Pemain terbaik diraih oleh Akbar Messi dari Sepuhun FC, lalu Throfy Pemain Pencetak Gol terbanyak diraih oleh Gogok juga pemain dari Sepuhun FC. (Var)