Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Polresta Samarinda Gelar Lomba Burung Berkicau

Wakapolresta Samarinda saat menyerahkan hadiah kepada peserta pemenang Lomba Kicau Burung

SAMARINDA.nusantaranews.info– Kepolisian Resor Kota Samarinda (Polresta Samarinda) menggelar Lomba Burung Berkicau Kapolresta Samarinda Cup IV dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Acara ini berlangsung di Halaman Mako Polresta Samarinda pada Minggu, 2/06/ 2024.

Peserta lomba burung berkicau ini datang dari berbagai daerah seperti Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Paser. Sebanyak 1.500 ekor burung, termasuk murai batu, kacer, cendet, cucak ijo, kenari, dan lovebird, ikut serta dalam kompetisi ini.

Baca Juga  Polres Dharmasraya dan jajaran kembali Padamkan Karhutla di Dua Titik Api Nagari Kurnia Selatan dan Kenagarian Sungai Kambuit

Kapolresta Samarinda melalui Waka Polresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto, S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai macam kegiatan dan perlombaan yang diadakan untuk mengisi Hari Bhayangkara ke-78.

Keterangan Foto (Humas Polresta Samarinda)

Lomba burung berkicau ini diharapkan menjadi sarana penyaluran hobi bagi para pecinta burung dan menjadi ajang silaturahmi antar mereka.

Baca Juga  Simulasi Pengamanan Kota dan Deklarasi Damai Pemilu 2024

Acara dilanjutkan dengan pelepasan burung secara simbolis ke alam liar oleh Waka Polresta Samarinda yang didampingi oleh Pejabat Utama, setelah pembacaan doa simbolisasi penggantungan burung juga dilakukan oleh Waka Polresta Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *