Petani Muda Aset Berharga yang Harus Didukung Keberadaannya

Ir.H Seno Aji Wakil Ketua DPRD Prov.Kaltim

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Ir Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Fraksi Gerindra meminta pemerintah agar dapat memberikan dukungan yang lebih intensif kepada generasi petani muda, dalam rangka memajukan sektor pertanian di Bumi Etam.

Alasan pemberian dukungan harus dilakukan. Karena, ia yakin bahwa petani muda memiliki bakat, keterampilan, dan potensi yang mampu merangsang perbaikan mutu pertanian di Provinsi Kaltim

“Saya punya harapan yang besar terhadap para petani muda. Sebab, generasi muda ini adalah aset berharga yang harus kita dukung,” ujarnya.

Baca Juga  Seno Aji : Rakorda Meningkatkan Peran dan Fungsi seluruh Pengurus dan Kader Partai Gerindra Kaltim

Menurut pria kelahiran Semarang tahun 1971 ini, pemerintah harus mengembangkan dan memberdayakan para petani muda agar mau kembali dalam dunia pertanian. Khususnya, bagi mereka yang berasal dari keluarga petani.

“Mengapa kita ingin mereka kembali ke dunia pertanian, karena ada banyak anak muda di Kaltim ini yang bisa menggantikan orang tua mereka,” jelasnya.

Dengan transformasi secara signifikan yang terjadi di sektor pertanian. Tentunya, dunia pertanian tidak lagi bergantung pada tenaga kasar seperti masa lalu, melainkan telah berubah ke arah modernisasi.

Baca Juga  Seno Aji Peraih SuaraTertinggi Memenangkan Hati Warga Kukar Capai 25 Ribu Suara

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara m berharap agar pemerintah dapat memberikan dukungan besar, terutama dalam penyediaan peralatan pertanian modern kepada generasi petani muda.

Seno Aji percaya bahwa pemerintah daerah akan memberikan berbagai bentuk dukungan, seperti pembinaan, pelatihan dan bimbingan, terutama yang berkaitan dengan penggunaan peralatan pertanian modern.

“Saya yakin pemerintah akan mendukung petani muda sepanjang siklus pertanian, mulai dari persiapan lahan hingga pasca panen. Harapannya, pelatihan yang diberikan akan membuat mereka mampu bersaing dengan para petani lainnya,” tegasnya.

Baca Juga  Dewan Minta Pemerintah Masifkan Sosialisasi BLK Kepada Masyarakat

(Nng/Lyd/Adv)