Perkuat Mutu Pendidikan: UINSI Samarinda Menggelar Sidang Senat Terbuka Kukuhkan 3 Guru Besar

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda telah menggelar Sidang Senat Terbuka, mengukuhkan tiga guru besar, yaitu Prof. Dr. Bambang Iswanto M.H. bidang Ilmu Hukum Ekonomi Syariah, Prof. Dr. Hajah Darmawanti M.Hum. bidang Ilmu Ekonomi Syariah, dan Prof. Dr. H.M. Tahir S.Ag M.M. bidang Ilmu Dakwah ruang Auditorium Kampus 2 UINSI Samarinda pada Sabtu, (02/03/2024).

Rektor UINSI Prof. Dr. Zurqoni M.Ag, menjelaskan bahwa UIN Samarinda kini memiliki 240 dosen pengajar, baik ASN maupun non-ASN, dan telah memiliki 10 guru besar aktif. Dia juga menekankan bahwa perolehan gelar guru besar ini tidaklah mudah dan memerlukan upaya keras untuk mencapainya.

Baca Juga  Ratusan Siswa SDN 010 LJI Bersama Orang Tua membuat Kreasi Daur Ulang Sampah Bertajuk Merah Putih.

Ketiga guru besar ini secara resmi dikukuhkan oleh Direktur PTKI Kemenag RI, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi M.Ag. Dia juga menyatakan bahwa pencapaian ini bukanlah titik akhir, melainkan awal dari komitmen untuk terus mengabdi dalam dunia pendidikan, dengan dedikasi untuk memajukan ilmu pengetahuan dan membimbing generasi mendatang.

Dengan dikukuhkannya Guru Besar jabatan fungsional tertinggi maka langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan profesionalisme staf pengajar, yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan.
(Nng)

Baca Juga  Perkuat Sinergritas:IKA SMANSA Terima Bantuan CSR Dari PT Baramulti Suksessarana