Akbid Permata Husada Samarinda Gelar Wisuda Mahasiswa Ke – XII

 

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Berlokasi di Salah satu hotel ternama di kota Tepian, Akademi Kebidanan Permata Husada Samarinda kembali menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda, angkat sumpah pelantikan Ahli madya kebidanan angkatan 14 dan penganugrahan permata award ke -13, Pada Rabu 18 Oktober 2023.

Acara penuh bahagia ini, Di awali dengan penampilan Tarian penyambutan yakni Kancet pepatai.

Selanjutnya sebanyak 22 mahasiswi kebidanan, mengikuti prosesi pengukuhan dan pelantikan yang dipimpin langsung Ketua Senat, Direktur Akbid Permata Husada Nur Wahid didampingi wakil, berserta Kepala program Studi Yulaeka.

Baca Juga  Jiuhardi Resmi Dikukuhkan Sebagai Salah Satu Guru Besar UNMUL

Direktur Akbid Permata Husada Nur Wahid mengungkapkan pada lulusan Ahli madya kebidanan tahun ini tampak berbeda karena telah di bekali dengan materi kebidanan yang cukup, selain itu para tenaga kebidanan ini memperoleh bekal tambahan berupa enterpreneur kebidanan.

Ketua Program studi Yulaeka turut menambahkan Seluruh mahasiswa ini telah menyelesaikan pendidikannya tepat 3 tahun, dari 22 lulusan tahun ini terdapat 6 orang mahasiswi kebidanan yang berhasil meraih prestasi terbaik, dari kategori non akademik maupun akademik.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula, penyerahan peng anugrahan permata award ke 13 kepada dua orang tenaga kebidanan yaitu Wiwik Herawati dan Mujito Hadi, yang diserahkan oleh Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kaltim bersama Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Kaltim.

Baca Juga  Lomba Paduan Suara di SDN 007 Samarinda Ilir, Meriahkan HUT RI ke-78 Th

Acara ini di hadiri oleh ketua Yayasan Amal Husada, para rohaniawan kemenag kota Samarinda, direktur pimpinan klinik praktik mandiri, wisudawati dan para orang tua wali.

Hadirnya para tenaga kebidanan baru ini diharapkan dapat berkiprah dan turut serta menyehatkan kehidupan bangsa.

(Bud)