Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60: Lapas Samarinda Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS– Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas IIA Samarinda menggelar acara pembagian 200 paket takjil kepada masyarakat pada hari Senin, 01 April 2024.

Pembagian paket takjil ini, yang berisi menu makanan untuk berbuka puasa, dilakukan di sekitar area Jalan Jenderal Soedirman, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Kepala Lapas Kelas II A Samarinda, Hudi Ismono, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam rangka menyambut HBP ke-60, yang akan mencapai puncaknya pada 27 April 2024 mendatang.Acara serupa juga akan dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Jelang Nataru, Kalapas Samarinda Terdepan dalam Aksi Pencegahan Narkotika: Razia Sinergis dan Komitmen "BERSINAR"

Menurut Hudi Ismono, kegiatan pembagian takjil ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan di antara petugas Lapas Samarinda, tetapi juga sebagai inspirasi bagi masyarakat untuk peduli lebih banyak terhadap sesama, terutama melalui tindakan sederhana seperti ini.

Salah seorang warga menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan ini,  berharap agar Lapas Samarinda terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian jajaran kepegawaian Lapas Samarinda terhadap masyarakat, khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga  Gandeng Brimob Polri dan Provost TNI, Panitia Seleksi CPNS Kumham Kaltim Sukses Laksanakan Tes Kesehatan Jasmani

Selain pembagian takjil, Lapas Samarinda juga memiliki rencana kegiatan lainnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, termasuk pemberian remisi bagi WBP, kunjungan keluarga, razia gabungan, dan kegiatan di Taman Makam Pahlawan, hal Ini menunjukkan komitmen Lapas Samarinda untuk terlibat secara aktif dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat dan memajukan pelayanan pemasyarakatan.

(Nng/Bud)