Semangat Kebersamaan di Lapas Samarinda: 13 Hewan Qurban Dibagikan untuk Merayakan Idul Adha 1445 H

SAMARINDA.nusantaranews.info–Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah menjadi momen penuh kebersamaan dan berbagi keberkahan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada hari suci ini, umat Muslim serentak melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, serta meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS, tidak terkecuali, keluarga besar Lapas Kelas IIA Samarinda turut merayakan dengan semangat suka cita pada hari Senin, 17 /06/ 2024.

Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono, menjelaskan bahwa tahun ini jumlah hewan qurban yang disembelih adalah 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Sebagian dari hewan kurban tersebut diserahkan ke Bapas, Rubasan, dan Lapas Narkotika Samarinda. Daging qurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar dan seluruh petugas Lapas Samarinda.

Baca Juga  Merevisi Perda Larangan dan Penjualan Minuman Beralkohol Harus Dicermati dengan Seksama

Selain itu, Lapas Samarinda juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur (BNNP Kaltim) menyediakan 58 paket kupon daging yang diberikan kepada keluarga narapidana. Inisiatif ini juga sekaligus menyambut Hari Anti Narkotika yang jatuh pada 26 Juni mendatang.

Kepala Divisi Lembaga Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Hery Azhari, yang hadir berkunjung ke Lapas Samarinda mengungkapkan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban telah berlangsung secara tertib, aman, dan lancar. Pada tahun ini, jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim keseluruhan berkurban sebanyak 133 ekor hewan qurban.

Baca Juga  Wakil Menteri Hukum dan Ham RI Berikan Apresiasi Kalapas Narkotika Samarinda dan Jajaran

Hery Azhari mengajak seluruh petugas dan warga binaan untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan solidaritas yang telah terbina. Ia menekankan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya tradisi tahunan, tetapi juga wujud nyata dari komitmen bersama untuk saling mendukung.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *