Paspor Simpatik Layanan ‘Jemput Bola’ Hadir Dalam Rangka Hari Bhakti Imigrasi Yang ke-74

Kantor Imigrasi Samarinda Lakukan Layanan Paspor Simpatik di Mall Robinson pada Sabtu, (13/01/2023).

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda terus berinovasi dengan menghadirkan layanan jemput bola untuk pembuatan Paspor Simpatik, dalam upaya meningkatkan aksesibilitas pelayanan. Inisiatif ini resmi diluncurkan dalam rangka perayaan Hari Bhakti Imigrasi Samarinda pada 26 Januari 2024 dengan tema ‘Transformasi Peran Keimigrasian melalui Digitalisasi.

Kakanwil Kumham Kaltim Gun Gun Gunawan berkomunikasi dengan salah satu masyarakat yang sidang antri melakukan pembuatan Paspor Simpatik.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan, menyatakan bahwa layanan ini memberikan kemudahan dan efisiensi dalam perolehan paspor, terutama di waktu hari libur.

Baca Juga  Kantor Imigrasi Samarinda Menggelar Safari Ramadhan: Berbagi Rezeki dan Mempererat Tali Silaturahmi

“Alhamdulillah Layanan Paspor Simpati di Mall Robinson mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat Samarinda, memang kita mengakomodir bagi masyarakat yang sibuk tidak sempat dijam hari kerja kita layani dihari libur dihari sabtu ini,” jelasnya.

Suasana Kegiatan Layanan Paspor Simpati Di Mall Robinson Samarinda.

Lebih lanjut, Gunawan menegaskan bahwa program layanan di hari libur ini bukan hanya dalam rangka perayaan Ulang Tahun Imigrasi yang ke-74, melainkan merupakan inovasi berkelanjutan.

Baca Juga  Program Pembinaan Kerohanian di Lapas Samarinda: Hasilkan Perubahan Positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

“Program ini tidak hanya berjalan saat ulang tahun Imigrasi yang ke-74, namun hal ini sudah berjalan hanya saja di Kantor ,” terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa tujuan layanan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang peran serta imigrasi, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengerti dan memanfaatkan pelayanan Imigrasi.

“Dengan demikian, proses perolehan paspor menjadi lebih mudah dan efisien,” pungkas Gunawan.

Baca Juga  Penyelundup Sabu via Botol Sabun dan Keranjang Sampah Kembali Digagalkan  Lapas Samarinda

Sebagai informasi, Pelayanan Paspor Simpatik ini pendaftaran dapat diakses baik secara online maupun offline, memberikan fleksibilitas kepada masyarakat dalam mengurus dokumen Keimigrasian.

(Nng)