Optimalkan Pelayanan Zakat: Pelantikan Pengurus BAZNAS Samarinda & Acara Samarinda Berzakat

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Setelah mengalami kekosongan jabatan, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Samarinda kembali menggelar acara pelantikan dua pengurus pengganti antar waktu, bersamaan dengan dilantiknya pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun, di halaman Anjungan Karang Mumus Balai Kota pada Rabu, 27 Maret 2024.

Dua pengurus BAZNAS yang dilantik antaranya adalah Sumarno, menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pengumpulan, dan Sudarno, menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kesekretarisan dan Sumber Daya Manusia. Keduanya menggantikan Mohammad Samsul Hadi dan almarhum Akhmad Sirodz.

Baca Juga  Akmal Malik Sebagai Pj Gubernur Kaltim, Seno Aji : Menyambut Baik Tentunya Sudah Menjadi Pertimbangan Presiden RI

Ketua BAZNAS Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, mengharapkan kehadiran dua pengurus baru ini dapat meningkatkan kinerja BAZNAS dalam mencapai target Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT).

Setelah acara pelantikan, sebagai penyempurnaan ibadah di bulan suci Ramadhan, BAZNAS turut membuka layanan Zakat Fitrah melalui program Samarinda Berzakat dengan menyediakan gerai zakat di lokasi tersebut.

Walikota Samarinda, Andi Harun, ikut menyalurkan zakat fitrah dan sedekahnya, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

Baca Juga  Budayawan Kutai Ari Danu Dorong Adanya Film Pendek Budaya Adat Kutai

Dalam kesempatan tersebut, Widyasmoro Eko Prawito juga memberikan penjelasan penting terkait kadar zakat fitrah dan fidyah 1445 Hijriyah yang telah ditetapkan BAZNAS sebagai lembaga resmi pemerintah.

Sebagai tambahan informasi, BAZNAS Samarinda juga membuka layanan Zakat Jemput Bola melalui call center dengan menghubungi nomor 08115546000.

Selain acara Samarinda Berzakat, pada waktu yang sama, Pemerintah Kota Samarinda juga mengadakan acara buka bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota.

Baca Juga  Baznas Kaltim Gelar Pelatihan Dan Pendampingan Aplikasi Simba Serta Menara Masjid

(Bud/Nng)