Lion L’Samda Aplikasi Integrasi Online Inovasi Kalapas Samarinda Hudi Ismono

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono membuat sebuah terobosan baru yaitu Aplikasi Layanan integrasi secara online yang disingkat LION L’Samda. Aplikasi tersebut telah resmi di Launcing pada Kamis lalu tanggal 02 November 2023 di aula Lapas Kelas IIA Samarinda Jl.Soedirman.

Di ungkapkan Kalapas Hudi Ismono tujuan aksi perubahan ini dilakukan adalah upaya dirinya untuk mewujudkan layanan integrasi yang memberi banyak kemudahan dan manfaat hanya dalam satu aplikasi fitur pelayanan yang tersedia di antaranya pembebasan bersyarat, cuti bersyarat dan cuti menjelang bebas.

Baca Juga  Dadakan Jelang Tahun Baru Lapas Samarinda Gelar Razia di Blok Hunian

Fungsi aplikasi tersebut adalah dapat memangkas birokrasi waktu, biaya serta dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban yang biasa terjadi di Lapas terkait Penyelundupan, peredaran Narkoba, Pungli, pelanggaran disiplin dan lainnya.

Di Ketahui Website berbasis Online ini adalah sebagai tindak lanjut instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Administrasi Heri Azhari.

Baca Juga  Direktur Jenderal Imigrasi Resmikan Unit Layanan Paspor di Pulau Sebatik

(Nng/bud)