Kelanjutan Pansus IP Masih Menunggu Dorongan Dari Semua Fraksi DPRD Kaltim

Wakil ketua DPRD Kalimantan Timur, Sigit Wibowo.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sigit Wibowo mengatakan pihaknya masih menunggu respon dan dorongan dari fraksi-fraksi terkait keberlanjutan dari pansus Investigasi Pertambangan (Pansus IP).

“Sampai saat ini saya berharap untuk usulan pembentukan pansus dapat berangkat dari suara-suara alat kelengkapan dewan seperti dari fraksi-fraksi DPRD Kaltim,” ungkap Sigit.

Sigit pun mengatakan, akan ironi jika pembentukan pansus itu usulannya dari pansus juga, jadi menurutnya, lebih baik ketika menunggu suara dari fraksi-fraksi

Baca Juga  Seno Aji : Rakorda Meningkatkan Peran dan Fungsi seluruh Pengurus dan Kader Partai Gerindra Kaltim

Politikus PAN ini berharap agar fraksi-fraksi mampu melahirkan gagasan tentang pembentukan pansus yang lebih spesifik juga dapat berangkat dari keresahan masyarakat.

“Jadi bisa juga keresahan itu berangkat dari masyarakat kemudian kita sikapi,” ujar Sigit.

Hingga saat ini pihaknya hanya menunggu perkembangan dari kelanjutan tersebut, ia berharap masyarakat yang berada di Kabupaten/Kota juga dapat bersuara tentang hal itu.

Baca Juga  Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi Minta Standar K3 Pekerja Ditingkatkan

Sebelumnya beberapa waktu lalu Pansus Investasi pertambangan telah membacakan laporan akhir masa kerjanya, dimana dalam laporan tersebut telah disampaikan beberapa rekomendasi untuk dapat disikapi setelah masa kerja pansus telah berakhir.

Diantaranya pembentukan pansus yang lebi spesifik mengawal tentang realisasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) serta mengawal pelaksanaan reklamasi. (Usm).