Kejar Deadline: Satgas TMMD ke-119 Bergegas Rampungkan Pengerjaan Infrastruktur di Tanjung Bonai Aur Selatan

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0310/SS

SIJUNJUNG.NUSANTARA NEWS–Anggota Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0310/SS di Sijunjung terus berupaya mempercepat pengerjaan infrastruktur jalan dengan pemasangan gorong-gorong di Tanjung Bonai Aur Selatan Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung. Minggu (17/03/2024).

Satgas TMMD telah berhasil memasang gorong-gorong sebanyak 6 titik sebagai solusi multifungsi untuk menghubungkan jalur jalan serta menjaga keberlangsungan infrastruktur.

Gorong-gorong tersebut bukan hanya sekadar penghubung jalur jalan, tetapi juga berperan sebagai sistem drainase untuk mengatasi genangan air yang dapat merusak jalan. Melalui kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, pemasangan gorong-gorong ini menjadi salah satu langkah nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

Baca Juga  Danrem 091/ASN Berkunjung ke Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kaltim

 

Pasi Teritorial Kodim 0310/SS Kapten Czi Harianto, Menjelaskan pentingnya pemasangan gorong-gorong ini. “Kami memahami bahwa genangan air di atas badan jalan dapat merusak struktur jalan secara bertahap. Dengan memasang gorong-gorong, kami berharap dapat melindungi infrastruktur jalan dan mempercepat kelancaran aliran air sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan jalan,” Jelasnya.

Pemasangan gorong-gorong ini juga merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan menuju ke Nagari Padang Laweh Kec. Koto VII, Diharapkan, dengan adanya sistem drainase yang lebih baik, Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan akan menjadi lebih tahan terhadap dampak buruk cuaca ekstrem dan memperpanjang umur infrastruktur jalan.

Baca Juga  TINGGAL DI GUBUK SEMPIT TANPA LAMPU TNI HADIR MEMBANTU

Melalui kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS terus berkomitmen untuk membantu pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Pemasangan gorong-gorong ini adalah salah satu langkah konkrit dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Dan mengingat penutupan TMMD ke-119 tanggal 20 Maret besok. Pasiter Kapten Czi Harianto memastikan gorong-gorong ini selesai tepat waktu.

Baca Juga  Sosialisasi Program Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat 2024 di Kodam VI Mulawarman

(Pendim0310/SS)