Kasi Intel Kasrem 091/ASN: Perang Melawan Narkoba Bukan Hanya Tugas Aparat Keamanan, Tetapi Tanggung Jawab Kita Bersama

SAMARINDA.nusantaranews.info – Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Pada peringatan HANI 2024 ini, tema yang diusung adalah “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba.” Tema ini menjadi momentum nyata dalam upaya global melawan permasalahan narkotika yang meresahkan.

Dalam kesempatan ini, Kasi Intel Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Bambang Hermanto, mewakili Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menghadiri Peringatan HANI 2024 di Kalimantan Timur (Kaltim), yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah, Samarinda, pada Rabu (26/6/2024).

Baca Juga  Gerakan Suntik Vitamin C prajurit korem 091/ASN

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menyatakan komitmennya untuk menanggulangi peredaran narkotika dengan langkah-langkah preventif yang lebih agresif.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Provinsi Kaltim menyatakan jumlah penghuni terbanyak di Lapas adalah penyalahgunaan Narkotika.

“Hari ini adalah renungan kesedihan bagi kita semua, akan banyaknya korban narkoba, hampir 76% penghuni lapas adalah korban narkoba. Korban narkoba di Pulau Kalimantan semuanya direhabilitasi di Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah yang dimiliki oleh BNN. Namun, masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk direhabilitasi dari bahaya dan kecanduan narkoba ini merupakan tugas kita bersama. Jika ada keluarga kita yang terdampak narkoba, segera bawa ke sini. Fasilitas kami di balai ini sudah cukup lengkap dan semua kamar telah dilengkapi AC. Mari bergerak bersama melawan narkoba mewujudkan Indonesia Bersinar,”jelasnya.

Baca Juga  Korem 091/ASN Persiapkan Pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih di IKN

Kasi Intel Kasrem 091/ASN menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Perang melawan narkoba bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang peduli terhadap masa depan bangsa,” tegasnya.

Penulis: Nng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *