Kapenrem 091/ASN Rela Masak Sendiri Demi Jalin Keakraban Bersama Staf dan Awak Media

SAMARINDA – Tidak disangka dibalik seragam dan kepemimpinannya sebagai abdi negera Tentara Negara Indonesia (TNI) dilingkungan Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Suryanatakesuma (ASN), demi menjalin keakraban dalam membangun komunikasi yang efektif, Kepala Staff Korem 091/ASN bagian Penerangan ini mengundang para Staff Penrem dan awak media di kediamannya di Mess Korem Jl WR Supratman ( Awang long) Samarinda, Pada Rabu (12/04/2023).

“Hari ini Buka bersama menciptakan hubungan emosional antara  bawahan dan atasan tercipta kerjasama bukan hanya sebagai atasan dan bawahan tetapi tim dalam melaksanakan kegiatan  menunjang  tugas pokok  KOREM dalam dibidang peliputan,” ucapnya.

Kapten Yudhar panggilan akrabnya menjelaskan, sebelumnya dirinya sudah sering melaksanakan kumpul bareng dengan seluruh staff Penrem bersama awak media dan pada kesempatan kali ini dirinya mengaku rela memasak sendiri yang membuat hatinya merasa bahagia.

Baca Juga  Lakukan Latihan UST Regu Tingkatkan Militansi Prajurit

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, untuk menambah kebersamaan kami selain itu bisa saling bersilaturahmi antar keluarga, supaya saling kenal satu sama lain  secara mendalam, pada kegiatan seperti ini tidak ada lagi hubungan seperti atasan dan bawahan, kita adalah keluarga dan hari ini saya memasak sendiri untuk mereka yang sudah saya anggap seperti kerabat saya sendiri dan saya senang sekali,” terangnya.

Lebih lanjut menu spesial berbuka puasa  yang di masaknya sendiri yaitu menu brenebon.

” Ini racikan bumbu konro tetapi sajian makanannya brenebon, kalau konro itu terdiri dari daging,tulang saja, kalau brenebon itu terdiri dari daging, tulang dicampur kacang merah, kentang dan wortel  untuk bumbunya menggunakan konro” jelasnya.

Baca Juga  Wira Sakti Pratama Anak Seorang Babinsa: Juara Muda Taekwondo Banggakan Indonesia di Tingkat Internasional

Dalam menciptakan hubungan yang harmonis di lingkungan kerja, dirinya mengaku selalu menerapkan Sistem Soko Guru.

“Saya selalu menerapkan sistem Soko guru, pemimpin dengan yang dipimpin,  atasan dengan bawahan , guru dengan murid, kakak dengan adik,  bapak dengan anak, harapan kedepan  lebih ditingkatkan lagi  komunikasinya baik kepada sesama anggota  penerangan  maupun diluar sana,Jangan mudah terpecah lebih bagus seribu teman daripada satu musuh,”tegasnya.

Salah seorang perwakilan jurnalis dari media Global.Satu Budiman  menambahkan  kegiatan seperti ini sangat positif, berharap dapat terus terlaksana kembali agar kedepannya semakin akrab dan solid, menurutnya yang di lakukan Kapten Yudhar ini sangat luar biasa dapat merangkul siapa saja.

Baca Juga  Dendi Suryadi : Sampai Kapanpun Saya Akan Pensiun Disini

” Alhamdulillah saya senang sekali  secara langsung di undang oleh beliau, kegiatan ini sangat positif,bisa semakin akrab sehingga dengan kegiatan seperti ini,komukasi kita kepada seluruh Staff Penerangan bisa semakin baik,” pungkasnya.(Nng)