Cegah Tangkal Radikalisme Dan Saparatisme Korem 091/ASN Libatkan Seluruh Komponen Masyarakat

SAMARINDA- Komando Resort Militer ( KOREM) 091/ Aji Suryanatakesuma (ASN) terus melakukan upaya pencegahan terhadap bahayanya radikalisme dan saparatisme terhadap keutuhan NKRI, diantaranya melalui pembinaan komunikasi sosial ( Komsos) dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat, bertempat di Aula Wira Yudha Makorem di Jl.Gajah Mada, Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (19/6/2023).

“Sinergitas TNI, Polri, Aparatur pemerintahan dan seluruh Masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam pencegahan dan penanganan Radikalisme / Separatisme.” Ucap Komandan Korem (Danrem) 091 / ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo saat membuka kegiatan.

Lanjut Danrem, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi yang diharapkan dapat menjadi wadah penyampaian, masukan dan saran bagi seluruh pihak terhadap bahaya radikalisme dan saparatisme di Kalimantan Timur.

Baca Juga  TMMD KE-116 Di Kampung Laham yang Terisolir Resmi di Tutup

“Disamping menjadi media silaturahmi dan komunikasi diantara kita,Juga sebagai sarana tukar pikiran dan pengalaman dalam memahami perkembangan, pencegahan serta bahaya Radikalisme/Separatisme dan kelompok Radikal yang ada di wilayah Kaltim,” nela anga

Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo turut menyampaikan apresiasi terhadap seluruh hadirin dan undang, yang bersedia meluangkan waktunya serta berperan dalam menjaga kondusifitas di lingkungannya masing- masing.

Baca Juga  Dendi Suryadi : Sampai Kapanpun Saya Akan Pensiun Disini

“Kami secara pribadi dan atas nama Keluarga Besar Korem 091/Aji Surya Natakesuma, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada hadirin dan undangan yang sudah meluangkan waktu dan kerjasama selama ini sehingga tercipta suasana yang kondusif, aman dan damai,”tutupnya.

Kegiatan Komsos di hadiri Ketua FKPT Prov Kaltim, Bpk Ahmad Jubaidi S.sos., Kesbangpol Kota, Bpk Rohmat Wahyudi, FKUB Prov Kaltim, Bpk.Asmui Ali, Kesbangpol Prov Kaltim,Ibu Tutik., Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Tokoh Adat dan Pwk Ormas Kaltim.

( Nng/Penrem 091/ ASN )