Kapaldam VI/Mulawarman Kolonel Cpl Anthony Sinaga Pimpin Karya Bhakti: Penghijauan dan Kesehatan di Kelurahan Mugirejo

SAMARINDA.nusantaranews.info-Kolonel Cpl Anthony Pandapotan Sinaga, Kepala Peralatan Daerah Militer KapalDam VI/Mulawarman, menunjukkan semangat baru dalam pengabdian di Provinsi Kalimantan Timur dengan mengadakan kegiatan karya bhakti di Kelurahan Mugirejo, Samarinda, pada Sabtu, (11/5/2024).

Kegiatan karya bhakti tersebut meliputi penanaman 450 pohon bibit buah, pembersihan saluran air, dan penyuluhan kesehatan terkait penyakit demam berdarah. Kolonel Cpl Anthony Sinaga bersama dengan Camat Sungai Pinang, Siti Nurhasanah, Lurah Mugirejo, Nur Irwansyah, dan Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rachmat Ariwibowo, secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon buah, antara lain durian, jeruk, kelengkeng, alpukat, dan petai.

Baca Juga  Korem 091/ASN Sembelih 17 Ekor Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

Selanjutnya, pohon buah yang belum tertanam, dibagikan kepada warga setempat untuk ditanam di halaman atau pekarangan rumah masing-masing.

” Hal penting lain yang dilakukan hari ini adalah penanaman pohon buah dari berbagai jenis. Melalui penanaman ini, tentu ke depan kawasan ini lebih menarik seiring banyaknya penghijauan, kemudian lebih sehat, dan akan banyak buah untuk mendukung ketahanan pangan,” jelasnya.

Pria Lulusan Akademi militer di tahun 1998 ini menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program Pembinaan Teritorial Terbatas (Bintertas) yang dilakukan oleh satuan Paldam non-kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca Juga  DPR Dukung Green Manajemen KSAD Dudung untuk Soliditas TNI-Polri

Camat Sungai Pinang Siti Nurhasanah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pangdam VI Mulawarman beserta jajaran atas kegiatan karya bhakti ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan program penghijauan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Samarinda. Oleh karena itu, warga yang menerima bibit buah diimbau untuk menjaga dan merawatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *