Kantor Imigrasi Samarinda Menggelar Safari Ramadhan: Berbagi Rezeki dan Mempererat Tali Silaturahmi

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda menggelar Safari Ramadhan tahun ini, di mana mereka juga menyantuni puluhan anak yatim. Acara tersebut diselenggarakan pada Jumat, 22 Maret 2024, dan dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, sinergitas, dan ketakwaan di bulan suci Ramadan. Di hadiri oleh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kaltim serta mantan Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang memberikan tausiyah agama menjelang waktu berbuka.

Kepala Kantor Imigrasi Samarinda, Washington Saut Dompak, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun dan menjadi wadah untuk berbagi, terutama kepada anak-anak yatim piatu. Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi rezeki dan kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Baca Juga  Lapas Samarinda Masuk Nominasi Raih Predikat WBK dengan Aplikasi LION L'SAMDA

Dengan melibatkan berbagai pihak, baik dari pemerintah, masyarakat, maupun tokoh-tokoh penting lainnya, diharapkan pesan tentang pentingnya solidaritas dan empati dapat tersebar luas dan menjadi bagian integral dari budaya sosial di Samarinda.

Kepala Kantor Wilayah Kemkum HAM Kaltim, Gun Gun Gunawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan di unit pelaksana teknis di wilayah Kaltim dan Kaltara, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan sinergitas bekerja, serta melibatkan sesi sosial masyarakat.

Baca Juga  Direktur Jenderal Imigrasi Resmikan Unit Layanan Paspor di Pulau Sebatik

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 25 anak-anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan Alkahfi Samarinda menerima santunan dari Kantor Imigrasi, dan acara tersebut diakhiri dengan sholat Maghrib dan kegiatan buka bersama.

(Nng/Bud)