Joni Ginting: Peringatan HUT Demokrat Ke – 22 Menjadi Ajang Kebersamaan Menuju Pesta Demokrasi 2024

Anggota DPRD Komisi 1 Joni Sinatra Ginting saat menghadiri acara puncak peringatan HUT Demokrat ke-22 Th

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS– Bulan September menjadi momen bersejarah bagi para kader Partai Demokrat diseluruh indonesia, karena menjadi tonggak lahirnya partai biru tersebut, tepatnya pada 9 september Partai Demokrat genap berusia 22 tahun dan pada waktu yang sama bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) mantan presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudoyono (SBY)  dan menjabat sebagai Ketua umum Partai Demokrat, sehingga momen ini secara bersamaan di peringati oleh seluruh pengurus Demokrat diseluruh Nusantara, termasuk di Ibukota Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda.

Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda fraksi Partai Demokrat Joni Sinatra Ginting kepada media ini mengutarakan prihal acara puncak peringatan HUT Demokrat yang diselenggarakan bertepatan dengan lahirnya Tokoh Pembesar Partai Demokrat yakni SBY.

” Kenapa kita kemas sama – sama, karena SBY ini dianggap sebagai panutan kita semua , apalagi dari tahun 2004 – 2014 beliau memimpin negara sebagai presiden di Indonesia, jadi kebanggaan itu yang kami bawa, begitu pula kami sudah melangkah di usia yang ke 22 tahun,” ucapnya.

Baca Juga  Pemindahan RKUD Subandi Minta Bank Daerah Untuk Evaluasi Kinerja

Lanjut Joni seharusnya dengan usia 22 tahun ini Partai Demokrat sudah diatas remaja yang matang, moderat ,modern kalau memang konsepnya adalah nasionalis religius, saya setuju sekali karena . semuanya terkumpul, mulai dari Sabang sampai Merauke , dari pulau wena sampai pulau Rote.

Acara peringatan HUT Demokrat ini rangkaiannya sudah dimulai dari sejak 17 Agustus lalu dengan dilaksanakannya berbagai macam perlombaan hingga pada puncak acara pada minggu (09/09) melalui jalan santai dengan menyediakan kupon dorprize hingga 10 ribu kupon.

Dengan menyediakan hadiah utama Sepeda Motor Listrik, kemudian ada lemari es, sepeda, televisi, kberbagai barang elektronik hingga beras.

Baca Juga  DPRD Samarinda Rancang Perda Perlindungan dan Pendistribusian Produk Lokal

Selain dihadiri seluruh fraksi Partai demokrat, pengurus Cabang (PC), Pengurus inti partai, organisasi sayap Demokrat, bahkan dari Samarinda Utara, Samarinda sebrang, Samarinda Ulu, Samarinda Ilir, acara jalan santai sehat ini di ikuti pula oleh seluruh masyarakat umum sekota Samarinda.

“Diperkirakan yang mengikuti antara lima hingga sepuluh ribu orang , dan animo masyarakat sangat baik acara dimulai dari jam 6 pagi hingga pukul 10 wita. Peserta jalan santai masih tetap bertahan, jadi memang luar biasa sekali,” ucapnya.

Terkait Rute jalan santai , dimulai dari taman olah bebaya Samarinda, menuju jalan Slamet Riyadi dan sampai di sekolahan kembali finish di taman olah bebaya.

” Rutenya memang tidak jauh sebenarnya yang terpenting adalah mengajak kebersamaan bukan mencari jarak jauhnya atau siapa yang kuat jalan santai nya,” jelasnya.

Baca Juga  Masyarakat Harus Dukung Kerja Penyelenggara Pemilu

Sebagaimana diketahui pada kegiatan jalan santai itu diawali dengan acara seremoni, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ketua DPC Partai Demokrat Samarinda, disertai yel-yel Partai Demokrat yang menggemakan semangat “Demokrat Siap untuk perhelatan pileg di tahun 2024 Kemudian pemotongan kue ulang tahun SBY oleh ketua Dewan Pertimbangan DPC Demokrat Samarinda Viktor Juan diserahkan kepada Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Puji Setyowati.

( m@n)