Hamas Minta Pemerintah Masifkan Sosialisasi Program Pemberdayaan UMKM

Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas’ud.

SAMARINDA.NUSANTARA – Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas’ud meminta pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim untuk masifkan sosialisasi program pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Selama ini, sebenarnya pemerintah banyak program untuk pemberdayaan UMKM, namun minim sosialisasi, Sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui program yang dibuat.

“Pogram yang pro terhadap UMKM sebenarnya banyak, mulai dari bantuan modal Kredit Usaha Rakyat (KUR), pemberian akses perizinan yang mudah karena berbasis online, dan masih banyak lainnya,” kata Hasanuddin Mas’ud.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, DPRD Kaltim Tegaskan ASN Harus Netral

Pria yang akrab disapa Hamas ini mengaku beberapa waktu lalu menghadiri sosialisasi dan bimbingan teknis UMKM di Kecamatan Balikpapan Selatan mengatakan banyak program pendampingan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

“Banyak sebenarnya hanya saja memang harus lebih banyak lagi disosialisasikan dengan tujuan menjadi support pada yang sudah berjalan, dan menarik minat usaha bagi para generasi muda,”

Baca Juga  Seno Aji Peraih SuaraTertinggi Memenangkan Hati Warga Kukar Capai 25 Ribu Suara

Hasanuddin menilai, UMKM terbukti menjadi penopang perekonomian masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19.

“Banyak usaha besar yang terkena dampaknya bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus gulung tikar. Namun tidak demikian dengan UMKM yang justru mampu bertahan,” ujarnya. (Usm).